Mentan Minta Bupati Lingga Konsisten Kembangkan Sektor Pertanian

Mentan Minta Bupati Lingga Konsisten Kembangkan Sektor Pertanian

Audiensi Bupati Lingga, H. Alias Wello dan Ady Indra Pawennari bersama dengan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di ruang kerjanya, Kamis (14/11/2019) (Foto:ist)

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo menyemangati Bupati Lingga, Alias Wello untuk tetap konsisten dalam pengembangan sektor pertanian di wilayah perbatasan.

"Tetap konsisten dan jaga keberlanjutannya," kata Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo saat menerima Bupati Lingga, Alias Wello di ruang kerjanya di Jakarta, seperti rillis pers yang diterima Batamnews, Kamis (14/11/2019).

Awe, sapaan akrab Bupati Lingga itu, menemui Syahrul untuk menyampaikan undangan peresmian Politeknik Lingga yang disejalankan dengan perayaan hari jadi Kabupaten Lingga ke-16 yang jatuh pada tanggal 20 November 2019.

Politeknik Lingga yang pembangunannya diinisiasi oleh Awe, merupakan satu-satunya Politeknik di Kepri yang memiliki tiga Program Studi (Prodi), yakni pertanian, peternakan dan perikanan.

Menanggapi undangan Bupati Lingga tersebut, Syahrul meminta kedatangannya ke bumi "Bunda Tanah Melayu" itu dijadwal ulang usai perayaan hari jadi Kabupaten Lingga ke-16.

"Segera buat jadwal ulang. Saya tak usah datang pada perayaan hari jadi Lingga, tapi setelahnya karena sudah ada menteri lain yang datang," katanya.

Selain menyampaikan undangan, Awe juga menyerahkan proposal usulan Pulau Bakung sebagai Pulau Karantina sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor : 41 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Momor : 60 Tahun 2019 tentang Pulau Karantina.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews