Disdik Batam Usulkan Rp 42 Miliar Penambahan Ruang Kelas Baru

Disdik Batam Usulkan Rp 42 Miliar Penambahan Ruang Kelas Baru

Ilustrasi.

Batam - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam mengusulkan anggaran Rp 42 miliar kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) tahun 2020.

Kepala Disdik Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan, penambahan RKB ini untuk beberapa sekolah negeri baik Sekolah Dasar (SD) ataupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Saat ini masih dibahas, tapi kita harapkan bisa disetujui untuk penambahan RKB. Khususnya untuk yang SD," kata Hendri, Jumat (15/11/2019).

Hendri menjelaskan penambahan RKB ini untuk antisipasi meningkatnya jumlah peserta didik baru. Pihaknya berharap Kemendikbud bisa menyetujui usulan anggaran tersebut untuk direalisasikan tahun anggaran 2020.

Penyaluran anggaran tersebut melalui dana alokasi khusus (DAK) pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

Lalu pada tahun 2020, akan ada pembangunan gedung sekolah-sekolah, karena saat ini sekolah tersebut masih menumpang di sekolah lain.

Diantaranya ada lima gedung SMP negeri baru yang akan dibangun oleh Pemko Batam. Misalnya SMPN 60 dan SMPN 61 Batam di Kecamatan Sagulung, SMPN 62 Batam di Bengkong, SMPN 63 Batam di Sei Beduk dan SMPN 64 Batam di Batuaji.

"Ada satu yang sepertinya belum bisa kita bangun tahun ini, SMPN di Bengkong. Karena saat usulan kemarin, e-planning sebelum Mei sudah ter-input. Jadi kita rencanakan tahun 2021 untuk dibangun gedungnya," ujar dia.

Sekolah baru tersebut sudah mulai aktif sejak tahun ajaran 2010/2020. Keberadaan sekolah baru ini diharapkan bisa menampung para siswa yang tidak tertampung sesuai dengan zonasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews