STAIN Kepri Wisuda 124 Mahasiswa Akhir Pekan Ini

STAIN Kepri Wisuda 124 Mahasiswa Akhir Pekan Ini

Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Dr. Muhammad Faisal, memindahkan pita pada proses wisuda angkatan ke-III 2018 lalu. (Foto: istimewa)

Bintan - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau akan menggelar rapat senat terbuka untuk mewisuda 124 mahasiswa di Hotel Aston Tanjungpinang, Sabtu (16/11/2019). Ini adalah kegiatan wisuda angkatan keempat yang telah digelar oleh STAIN Sultan Abdurahman sejak berdiri pada 2010 lalu. 

Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Dr. Muhammad Faisal, mengatakan, mahasiswa yang wisuda terdiri dari empat program studi, yakni Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) lima orang, Hukum Keluarga Islam (HKI) atau Ahwal Al-Syakhsiyah 11 orang, Hukum Ekonomi Syariah (HES) 32 orang dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 76 orang. 

Selain empat prodi tersebut, menurut Faisal, STAIN Sultan Abdurrahman Kepri juga memiliki empat prodi lainnya, yakni Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Bisnis Syariah (MBS), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Tadris Bahasa Inggris (TBI). Namun, empat prodi yang terakhir ini masih belum ada yang wisuda karena masih baru. 

“Kami berharap wisudawan angkatan keempat STAIN Sultan Abdurrahman Kepri ini menjadi sarjana dengan pengetahuan dan akhlak yang baik di masyarakat serta menjadi pelopor moderasi beragama,” kata Faisal lagi.

Ketua Panitia Wisuda Angkatan Keempat STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Dvi Afriansyah mengatakan, persiapan sudah dilakukan secara matang oleh seluruh panitia. 

Undangan telah disebarkan, seperti kepada zuriat dari Sultan Abdurrahman Muazzam Syah, pejabat pemerintahan di Kepri, para tokoh masyarakat dan juga pada orang tua peserta wisuda. 

Persiapan terakhir akan dicek secara maksimal dalam kegiatan gladi bersih yang akan digelar sehari sebelum hari puncaknya.

“Kami berharap kegiatan bisa berjalan lancar tanpa halangan. Kami juga ingin memberikan kesan bahagia kepada peserta wisuda dan keluarga sebab prosesi ini adalah bagian yang penting sejarah hidupnya. Kami ucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati dan semoga kegiatan kita berjalan lancar,” kata Dvi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews