Pemkab Bintan Alokasikan Rp 5 M untuk Seragam, Sepatu dan Tas Gratis Bagi Pelajar

Pemkab Bintan Alokasikan Rp 5 M untuk Seragam, Sepatu dan Tas Gratis Bagi Pelajar

Bupati Bintan, Apri Sujadi usai penyerahan seragam gratis di SDN 04, Bintan Utara. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 6.775 siswa SD dan SMP se-Kabupaten Bintan.

Bantuan perlengkapan sekolah itu antara lain Baju seragam OSIS, Baju Seragam Batik, Baju Seragam Pramuka, Baju Seragam Baju Kurung, Baju Seragam Olah Raga, Sepatu beserta Kaos Kaki serta Tas.

Kepala Disdik Bintan, Tamsir mengatakan dinasnya telah menggelontorkan dana Rp. 5.036.235.000 untuk mengadakan 5 seragam sekolah, sepatu dan kaos kaki serta tas. Diantaranya untuk SD/MI sebesar Rp 2.743.125.000 dan SMP/MTS sebesar Rp 2.293.110.000

"Bupati Bintan Apri Sujadi telah menyerahkan bantuan seragam sekolah dan alat kelengkapan sekolah itu secara simbolis di SDN 04 Bintan Utara semalam," ujar Tamsir, Minggu (10/11/2019).

6.775 siswa yang menerima bantuan itu antara lain untuk siswa SD sebanyak 3.325 orang, siswa MI sebanyak 3.575 orang. Kemudian siswa SMP sebanyak 2.831 siswa dan untuk siswa MTs sebanyak 369 siswa.

Bantuan seragam sekolah dan alat kelengkapan itu akan didistribusikan ke sekolah-sekolah secara bertahap hingga akhir bulan ini. "Setelah didistribusikan nanti bila ada seragam sekolah yang ukurannya tidak sesuai, bisa dikembalikan dan ditukar," jelasnya.

Bantuan ini, kata Tamsir, merupakan programnya Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakilnya, Dalmasri Syam.

Hingga saat ini sudah tiga tahun berjalan. "Sudah hampir 21 ribu anak Bintan yang menerima bantuan seragam dan alat kelengkapan sekolah ini," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews