Teguh Ahmad Resmi Jabat Sekda Kota Tanjungpinang

Teguh Ahmad Resmi Jabat Sekda Kota Tanjungpinang

Teguh Ahmad, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang yang baru dilantik. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Teka-teki sosok Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang akhirnya terjawab. Teguh Ahmad resmi menduduki jabatan tersebut.

Eks Asisten I Pemko Tanjungpinang itu dilantik menjadi Sekda oleh Wali Kota Tanjungpinang Syahrul pada Senin (11/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Syahrul berpesan sebagai Sekretaris Daerah selain harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif, juga harus terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi isu strategis dan menyelenggarakan otonomi daerah.

"Dalam pelaksanaan tugasnya nanti dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mensinergikan organisasi pemerintah Tanjungpinang," kata Syahrul.

Syahrul menjelaskan, suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseorang untuk menduduki jabatan tersebut. 
Katanya, kepercayaan dan pengakuan itu adalah merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban tugas dan tanggung jawab  

"Oleh karena itu kewajiban harus ditunaikan tanggungjawab, harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan," sebutnya.

Baca: Wali Kota Syahrul Masih Rahasiakan Nama Sekda Tanjungpinang

Ia mengingatkan Teguh dalam menjalankan tugasnya semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi sesuai dengan hukum yang berlaku. 

"Sehingga semua tindakan dan kegiatan dapat dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Selain itu, Syahrul juga minta Teguh untuk selalu memperhatikan tingkat disiplin PNS dalam meningkatkan hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja.

"Saya berpesan kepada saudara untuk memberi contoh dan teladan bagi pegawai negeri sipil lainnya dan menjadi langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas dan memberikan segalanya yang terbaik kepada pemerintah daerah," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews