GM Banyan Tree Bintan Nilai SDM Lokal Berpotensi Kembangkan Pariwisata Daerah

GM Banyan Tree Bintan Nilai SDM Lokal Berpotensi Kembangkan Pariwisata Daerah

Pariwisata Bintan

Bintan - Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak Kabupaten Bintan sangat potensial untuk terus dibina dan diasah agar mampu bekerja dan bersaing dengan SDM dari wilayah luar. Baik luar daerah maupun negeri.

General Manager (GM) Banyan Tree Bintan, Alpha Eldiansyah mengatakan, SDM lokal di Bintan sudah terbukti kemampuannya bila dibina dan dididik dengan tepat.

"Hal ini terbukti banyak SDM lokal Bintan yang kini banyak berkarir dan direkrut oleh perusahaan pariwisata di luar negeri," ujar Alpha, kemarin.

Seperti program seedlings atau bibit unggul yang dilaksanakannya ke beberapa anak didik di wilayah Teluksebong dan Bintan Utara.

“Untuk seedlings saja sudah banyak lulusannya yang bekerja, kuliah dengan baik bahkan ada yang direkrut bekerja di Banyan Tree Phuket Thailand, ini menunjukkan anak-anak Bintan sangat potensial,” sebutnya.

Menurut Alpha, seedlings yang dilakukan oleh pihaknya hanya salah satu sisi saja pembinaan SDM Bintan untuk siap kerja. Di sisi lain juga ada perusahaan yang memberikan beasiswa dan pembinaan kepada anak Bintan, bahkan sudah banyak yang bekerja di luar negeri.

“Selain memberikan beasiswa dan pendidikan di dunia kerja, berbahasa Inggris, komputer dan lain sebagainya sangat diperlukan dalam persaingan dunia kerja. Begitu juga kemampuan profesional lainnya seperti koki dan lainnya,” pungkas Alpha.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews