Desain Pusat Kuliner WTB Berkiblat ke New York

Desain Pusat Kuliner WTB Berkiblat ke New York

Kawasan pusat jajanan WTB. (Foto: Batamnews)

Batam - Desain penataan dataran Welcome To Batam (WTB) menjadi pusat wisata kuliner di Batam sudah selesai. Proyek ini rencananya dimulai awal tahun.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Gustian Riau mengatakan, proyek kerja sama dengan program OK OCE tersebut akan dipresentasikan terlebih dahulu ke Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

“Desainnya sudah, saat ini masih nunggu untuk presentasi ke wali kota. Kami belum mendengar perintah wali kota. Mana yang kurang mana yang perlu ditambah,” katanya.

Pengembangan pusat wisata kuliner di dataran WTB merupakan pilot project bagi OK OCE. Penataan pusat kuliner ini, ditargetkan paling lambat awal Januari sudah mulai dikerjakan.

“Awal januari 2020 target kita udah mulai. Karena kita mengejar target pariwisata Kota Batam untuk destinasi, sesuai dengan visi pak wali,” ungkapnya.

Konsep desain pusat kuliner WTB nantinya akan dibuat semi permanen. Gambaran tersebut diakuinya terinspirasi dari desain salah satu taman kota di new York.

Proses penataan ini, pertama akan dilakukan penataan ulang seluruh pedagang kaki lima.  

Untuk stand pedagang kaki lima, akan dibuat menarik dengan cat warna warni. Selain itu di lokasi ini juga akan dihadirkan spot-spot foto yang instragamable bagi anak muda.

Gustian mengungkapkan, pusat kuliner yang akan di kembangkan ini, nantinya tidak terlepas dengan nuansa taman, sehingga tempat ini juga cocok untuk tempat kumpul.

“Kebetulan saya pernah kesana dulu kan, jadi kami tiru desain gambarnya sedikit, terus kita ramu. Nanti ada nuansa taman, bisa jadi tempat anak muda kalau mau meeting,” jelas Gustian.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews