Awas! Lubang Jalan di Jalur Lintas Barat Bintan Intai Pengendara

Awas! Lubang Jalan di Jalur Lintas Barat Bintan Intai Pengendara

Petugas Satlantas Polres Bintan menandai lubang menganga di Jalur Lintas Barat. (Foto: Ary/batamnews)

Bintan - Pengguna jalan raya diminta berhati-hati saat melintasi Jalur Lintas Barat sepanjang 43,3 Km. Puluhan lubang jalan mengintai di jalur yang menghubungkan empat kecamatan di Bintan.

Yono, salah seorang pengendara asal Toapaya mengaku akibat jalan yang berlubang ia nyaris terjatuh. Khususnya ketika melintasi di Jembatan Ekang Anculai arah Bintan Buyu beberapa hari lalu saat musim hujan.

“Waktu hujan kan tergenang aspal dan jalan berlubang itu. Jadi saya melintas terkena lubang, hampir terjatuh, untung saya sigap,” jelasnya, Kamis (31/10/2019).

Begitu juga dengan pengendara asal Desa Busung, Aan. Pemuda berbadan tegap ini mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya sejak musim hujan perlahan demi perlahan lubang di jalan bermunculan dan semakin lebar dan dalam.

“Ya makin rusak jalannya. Apalagi kondisi jalan yang menonjol atau bergelombang, kalau melintas kendaraan kita kena hentakan keras. Saya pernah ban bocor gara-gara itu,” sebutnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan pihaknya sudah mengindentifikasi jalan berlubang dan rusak. Ia juga memasang tanda cat.

“Saya jadikan ini atensi untuk menyampaikan ke pihak terkait, semoga akan ada tanggapan dan perbaikan,” ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews