Tour de Kepri Diikuti 280 Peserta dari 20 Negara

Tour de Kepri Diikuti 280 Peserta dari 20 Negara

Tour de Kepri. (Foto: ist)

Tanjungpinang - Sebanyak 280 pesepeda mengikuti Tour de Kepri 1-3 November 2019 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, di Tanjungpinang, Selasa (29/10/2019) mengatakan, sejumlah pesepeda Tour de Kepri berasal dari 20 negara.

"Tour de Kepri yang diselenggarakan di Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Batam pada 1-3 November 2019," jelas Bur.

Buralimar merincikan, peserta selain berasal dari Kepri dan provinsi lainnya, juga berasal dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam dan sejumlah negara di Eropa.

Tour de Bintan start di Gedung Daerah Tanjungpinang. Kemudian para atlet menuju Bintan, yang satu daratan dengan Tanjungpinang. Dari Bintan mereka menggunakan Kapal Roro menuju Batam. 

"Di Batam pada hari ketiga Tour de Kepri mereka menuju Jembatan Barelang. Pengumuman pemenang disampaikan di Jembatan Barelang," ucapnya. Buralimar mengatakan panitia tidak menyediakan hadiah untuk para pemenang. Meski demikian jumlah peserta tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya.

Pesepeda itu mengikuti Tour de Kepru untuk menikmati keindahan alam di Kepri, selain mengumpulkan poin untuk dapat mengikuti kegiatan yang sama di negara lain. "Target wisatawan dalam kegiatan ini sekitar 2 ribu orang," ucapnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews