PLN Kembangkan Sayap di Pulau Wisata Benan, Listrik Aktif 14 Jam

PLN Kembangkan Sayap di Pulau Wisata Benan, Listrik Aktif 14 Jam

Sekcam Katang Bidare bersama pihak desa dan PLN serta warga saat meresmikan PLN Desa Benan (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Pulau Wisata Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, saat ini sudah dialiri listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Mulai hari ini, Senin (28/10/2019), listrik di ibu kota kecamatan tersebut sudah aktif selama 14 jam dalam sehari.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Katang Bidare, Ardiansyah mengatakan, semula peresmian pengaktifan mesin listrik tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar. Namun dikarenakan padatnya agenda, orang nomor dua di Kabupaten Lingga itu tidak dapat hadir.

"Rencananya Pak Wabup mau resmikan bersama Kepala PLN Dabo. Tapi karena beliau ada acara di waktu bersamaan, maka tidak dapat hadir. Kalau Pak Camat, saat ini sedang menjalankan ibadah umrah," kata dia kepada Batamnews, usai meresmikan listrik desa tersebut.

Ardian mengungkapkan, tak hanya sekedar peresmian, tapi pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan selamatan agar mendapat ridha dari Allah SWT. "Iya kami juga menggelar doa selamat," ucapnya.

Sekcam Katang Bidare, Ardiansyah saat menghidupkan mesin PLN Desa Benan (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lanjut dia, sebelum berdirinya PLN Desa ini, listrik di Pulau Wisata Benan dialiri oleh mesin milik desa. Kinerja mesin itu pun sangat terbatas, dalam sehari hanya menyala mulai pukul 17.30-23.30 WIB.

"Jadi dengan adanya listrik dari PLN ini, sekarang listrik di Benan menyala dari pukul 17.00-07.00 WIB. Alhamdulillah ada peningkatan dan tentunya memiliki dampak positif terhadap kemajuan wisata Benan dan tentunya masyarakat sendiri," ujar pria yang saat ini tengah menyelesaikan program S2 di UIR Pekanbaru tersebut.

Di Kecamatan Katang Bidare sendiri terdiri dari lima desa. Namun, kata dia diantara kelimanya baru Desa Benan dan Pulau Medang yang dialiri listrik PLN. Sementara beberapa desa lainnya masih memanfaatkan mesin desa.

"Jadi saya harap kedepannya tidak hanya dua desa ini saja yang dialiri listrik oleh PLN. Tapi seluruh desa di Kecamatan Katang Bidare. Sehingga sesuai dengan keinginan Pak Jokowi menjadikan Indonesia terang di 2020," pungkas Ardian.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews