Hari Bakti BP Batam, 48 Tahun Mengabdi

Rudi Ajak Seluruh Pegawai Menatap Optimistis ke Depan

Rudi Ajak Seluruh Pegawai Menatap Optimistis ke Depan

Kepala BP Batam HM Rudi bersama para deputi memotong kue dalam perayaan Hari Bakti BP Batam ke-48 tahun. (Foto: Diah/batamnews)

Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar syukuran bersempena dengan Hari Bakti ke-48 tahun pada Sabtu (26/10/2019). 

Di usia hampir setengah abad, Kepala Batam HM Rudi yang mengingatkan torehan masa lalu yang baik harus dikembalikan. Sedangkan yang tak sempurna, harus disingkirkan. Ia berharap pembangunan Batam dapat dilakukan berkelanjutan. 

"Karena itu saya mengajak kita semua, mulai kedepan kita 0-0. Hal negatif yang sudah berlalu kita anggap tidak pernah ada, yang positif dilanjutkan," katanya.

Rudi mengajak pegawai BP Batam untuk terus melakukan perubahan demi perubahan. Tujuannya agar pertumbuhan ekonomi meningkat, investasi di Batam semakin bangkit, dan Batam lebih baik lagi kedepannya.

Angka 48 tahun menurutnya usia yang cukup matang untuk melakukan perubahan. Dalam kesempatan itu, Rudi mengingatkan kembali tugas yang diperintahkan Presiden RI, Joko Widodo kepada dia, wakil, dan para deputi. 

Seperti diketahui, Rudi, wakil kepala dan para deputi baru BP Batam dilantik 27 September lalu di Jakarta. Baru satu bulan usia kepemimpinan mereka di BP Batam berjalan. Rudi yang juga Wali Kota Batam ini, menggantikan tugas pimpinan sebelumnya, Edy Putra Irawady.

"Sejarah tak bisa dihilangkan, kalau yang membangun Batam ini bapak/ibu sekalian (BP Batam). Tugas saya hanya membenahi BP Batam. Jadi kita tak usah lihat yang ke belakang. Kita mulai ke depan saja," kata Rudi. 

Acara perayaan usia BP Batam ke 48 ini, dimulai dengan upacara Hari Bakti BP Batam ke-48 tahun di parkiran BP Batam. Kemudian dilanjutkan syukuran, pemotongan kue dan tumpeng, penandatanganan maklumat pelayanan publik dari 11 unit pelayanan di BP Batam dan kegiatan hiburan hingga pukul 13.00 WIB, di ruang Balairungsari BP Batam.

Ruang pertemuan di lantai 3 gedung utama BP Batam, penuh sesak dengan banyaknya pegawai BP Batam yang datang dari masing-masing unit kerja.

Hadir pula dalam kegiatan itu para mantan Kepala BP Batam. Sebut saja Ismeth Abdullah, Mustafa Widjaja, dan para mantan deputi BP Batam seperti Istono, Nur Syafriadi, Gani Lasa, Fitrah Kamarudin, dan I Wayan Subawa. Selain itu dari Ikatan Keluarga Besar Purna Bakti Pegawai Otorita Batam (IPPOB).

Dalam kesempatan ini Kepala BP Batam ke-5, Ismeth Abdullah mengatakan dengan struktur saat ini, dirinya yakin BP Batam akan terus berkembang dan bisa bersaing dengan wilayah industri lainnya seperti Vitenam, Malaysia dan Thailand. 

"Saya yakin di usia ke 48 BP Batam lebih matang mantap. Apalagi sekarang punya komando seperti pak Rudi, saya yakin akan lebih maju," tutupnya. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews