PDIP Dorong Indra Setiawan Dampingi Apri Sujadi di Pilbup Bintan

PDIP Dorong Indra Setiawan Dampingi Apri Sujadi di Pilbup Bintan

Sekretaris DPC PDIP Bintan menyerahkan berkas Apri Sujadi ke pengurus DPP PDIP. (Foto: istimewa/batamnews)

Bintan - DPC PDIP Bintan telah menyerahkan berkas penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah atau Bupati Bintan atas nama Apri Sujadi ke Kantor DPP PDIP di Jakarta, Jumat (26/10/2019).

Berkas Apri untuk mengikuti Pilkada 2020 mendatang itu diterima langsung oleh pengurus DPP PDIP. Kini tinggal bacalon wakil bupati (wabup) yang akan diusung.

Sekretaris DPC PDIP Bintan, Trijono mengatakan satu berkas penjaringan bakal calon kepala daerah dari DPC PDIP sudah diserahkan.

"Sejauh ini hanya satu berkas pendaftaran yaitu dari Apri Sujadi yang merupakan Bupati Bintan saat ini," ujar Trijono, kemarin.

Penyerahan berkas penjaringan Pilkada 2020 tidak hanya dilakukan oleh DPC PDIP Bintan saja. Tapi seluruh DPC kabupaten/kota lainnya se-Kepri juga menyerahkan berkas penjaringan bakal calon kepala daerah itu ke DPP.

Itu semua dilakukan sesuai mekanisme partai. Dimulai dari bawah yang melaksanakan penjaringan dan selanjutnya akan dilakukan penilaian dan seleksi untuk bakal calon kepala daerah yang akan diusung nanti.

Dilihat dari peluang saat ini, kata Trijono, kemungkinan besar akan mengusung kembali Ketua DPC PDI Bintan yaitu Indra Setiawan sebagai bakal calon Wakil Bupati Bintan. 

"Kami akan terus melaksanakan prosedur dan mekanisme partai hingga bakal calon resmi diusung," ucapnya. 

(ary)