Lukita-Ruslan `LURUS` Deklarasi Maju Pilkada Batam 2020

Lukita-Ruslan `LURUS` Deklarasi Maju Pilkada Batam 2020

Deklarasi Lukita dan Ruslan Ali Wasyim. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Lukita Dinarsyah Tuwo dan Ruslan Ali Wasyim (LURUS), medeklarasikan sebagai pasangan yang akan maju dalam Pilkada Batam 2020, Minggu (20/10/2019). Hal ini disejalankan dengan peringatan HUT ke-55 Partai Golkar.

Perayaan HUT Golkar Berlangsung di Kantor DPC Partai Golkal Batam. Tampak hadir di acara tersebut selain Ruslan dan Lukita, juga ada Bakal Calon Gubernur Kepri 2020, Ismeth Abdullah dan Ketua Kadin Kepri Ma'ruf Maulana. Begitu juga berbeberapa perwakilan partai seperti Hanura, Nasdem, PDIP, dan lainnya.

Baca juga: Daftarkan Diri Jadi Cawako dari PDI-P, Lukita: Saya Pengalaman Pimpin BP Batam

Acara berlangsung diawali dengan sambutan Lukita.  Ia mengatakan, dirinya dan Ruslan memiliki satu pemahaman yaitu memiliki visi memajukan Kota Batam. "Kami sudah lama bersahabat, dan siap memajukan Kota Batam ke arah yang lebih baik," katanya.

Mantap Kepala BP Batam ini mengatakan, ia sudah memiliki pengalaman nasional dan internasional. Sekarang saatnya bersama Ruslan yang merupakan tokoh lokal yang paham kondisi lokal. "Di sinilah kita sudah saling melengkapi," katanya.

Lukita melanjutkan, hal itu sangat diperlukan kareka Kota Batam adalah kota internasional. "Jadi mari kita meluruskan langkah untum Kota Batam lebih baik," katanya.

Ia juga menegaskan yakin bisa menang bersama Ruslan dalam Pilkada Batam 2020 mendatang.

Sementara Ruslan juga mengakui siap mendampingi Lukita maju.  "Batam butuh figur yang bisa membantu menaikan perekonomian, baik secara mikro dan makro," katanya.

Menurut Ruslan, LURUS adalah pasangam yang cocok dimana menyatunya, antara anshor dan muhajirin, tuan rumah dengan tamu. "Kondisi itu sangatlah bagus, untuk Kota Batam lebih baik kedepan," katanya.  

Jika semua unsur bersatu, kata Ruslan. Penyelesaian masalah tentu akan lebih mudah.  "Saya sudah sahabat lama dengan Pak Lukita," kata Ruslan.

Baca juga: PDIP Kepri Perpanjang Waktu Pengambilan Formulir Calon Kepala Daerah

Sedangkan dari penggurus partai sampai saat ini masih menunggu Keputusan DPP pusat terutama PDIP. Sedangkan Golkar akan membuka penjaringan 25 Oktober sampai 10 November 2019.

Ruslan merupakan Ketua DPD Golkar Batam. Ia menjadi pimpinan parpol yang mendaftarkan diri untuk proses penjaringan koalisi bakal calon walikota dan wakil walikota di PDI Perjuangan. Sementara Lukita eks Kepala BP Batam juga melakukan hal serupa dengan merapat ke PDI-P.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews