Operasi Zebra Hari Pertama di Kepri, 109 Pengendara Kena Tilang

Operasi Zebra Hari Pertama di Kepri, 109 Pengendara Kena Tilang

Razia operasi Zebra di Batam. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Sebanyak 171 penindakan pelanggaran dilakukan petugas kepolisian Polda Kepri beserta jajaran Polres, dihari pertama Operasi Zebra Seligi 2019, Rabu (23/10/2019).

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Saptono Erlangga hari ini, Kamis (24/10/2019). Dia mengatakan, hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2019 Polda Kepri dan jajaran telah melakukan penindakkan pelanggaran sebanyak 171 kali.

“Jumlah ini mengalami kenaikan sebanyak 55 persen dibandingkan dengan penindakkan pada hari pertama tahun sebelumnya, 2018 yaitu sebanyak 110 kali," katanya.

Untuk jumlah tilang sendiri mengalami kenaikan pada tahun ini, yaitu 10 persen. Sedangkan tahun sebelumnya sebanyak 54 tilang dan pada pelaksanaan Operasi Zebra Seligi tahun 2019 sebanyak 109 Tilang yang dikeluarkan bagi para pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Tidak hanya melakukan penindakan pelanggaran dan tilang, Polda Kepri dan jajaran juga memberikan teguran kepada para pelanggar lalu lintas yaitu sebanyak 62 teguran,” kata Erlangga.

Erlangga menyebutkan, pada hari pertama pelaksanaan Operasi terjadi 1 kecelakaan tunggal lalu lintas di Kota Tanjungpinang. Dalam kejadian tersebut, korban hanya mengalami Luka ringan.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews