Kapolres Tanjungpinang Ingatkan 8 Hal yang Bisa Ditilang saat Operasi Zebra

Kapolres Tanjungpinang Ingatkan 8 Hal yang Bisa Ditilang saat Operasi Zebra

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal

Tanjungpinang - Satlantas Polres Tanjungpinang selama dua pekan akan menggelar Operasi Zebra Seligi 2019. Dalam operasi ini pihak kepolisian akan menilang para pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, mengimbau agar masyarakat mematuhi semua aturan lalu lintas saat berkendara.

"Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," kata Iqbal usai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi di Polres Tanjungpinang, Rabu (23/10/2019).

Sasaran Operasi Zebra itu terfokus pada beberapa hal seperti kelengkapan administrasi pengemudi dan kendaraan seperti SIM dan STNK, penggunaan helm SNI.

Selain itu, petugas juga akan menindak para pengendara yang melawan arus, tidak menggunakan safety belt, pengemudi dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan, menggunakan HP pada saat mengemudi, melampaui batas kecepatan dan pengemudi di bawah umur. 

"Kami mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan handphone saat berkendaraan, jika ditemukan nanti akan dilakukan penilangan," sebutnya.

Ia berharap dengan adanya Operasi Zebra Seligi ini masyarakat kedepannya lebih tertib lagi saat berkendaraan dan selalu mematuhi aturan lalu lintas.

"Semoga terwujudnya keamanan dan keselamatan ketertiban lalu lintas yang mantap," tutup Iqbal.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews