Lagi, Buronan Kawanan Bandit Curat Dibekuk di Kundur

Lagi, Buronan Kawanan Bandit Curat Dibekuk di Kundur

Ajai, salah satu dari kawanan curat yang dibekuk polisi di Kundur. (Foto: istimewa)

Karimun - Satu kawanan pelaku pencurian dan pemberatan di Kundur, Karimun yang menjadi buronan polisi kembali dibekuk. Seorang pria bernama Ajai diringkus sepekan lalu.

Ajai ditangkap tim Satreskrim Polres Karimun dan Polsek Kuba di kawasan perbukitan Kelurahan Pasir Panjang, setelah dua hari berhasil kabur dari kejaran polisi. Satu pelaku lain yang masuk dalam komplotan bandit ini masih diburu.

Kawanan ini diketahui menyatroni salah satu rumah warga di Jalan Kobel Laut RT 001 RW 001 Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat, Selasa (15/10/2019) lalu.

"Berhasil kita tangkap pada 17 Oktober malam. Dia bersembunyi di kawasan perbukitan," kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara saat dijumpai di Polres Karimun, Kamis (24/10/2019).

Diketahui, Ajai juga merupakan DPO di Polsek Meral dan Polres Karimun. Dia merupakan spesialis pencurian.

Saat ini, Ajai telah mendekan di sel tahanan Polsek Kundur Barat/Utara (Kuba), bersama dua pelaku lain yang merupakan temannya.

"Tersangka sekarang sudah dilimpahkan kepada kita," kata Kapolsek Kuba AKP Eddi Suryanto

Hingga saat ini, jumlah pelaku yang berhasil ditangkap yaitu 3 orang dari 4 orang pelaku. Satu orang lagi tersangka masih dalam pengejaran polisi.

"Masih dalam pengejaran polisi sekarang," katanya.

Selain mengamankan barang bukti berupa barang curian, dari tangan pelaku juga polisi mengamankan senjata rakitan dan badik yang diduga digunakan untuk mengancam korban.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews