Wabup Karimun Panen Padi Perdana di Kundur Barat

Wabup Karimun Panen Padi Perdana di Kundur Barat

Wabup Anwar Hasyim panen padi perdana di Kundur Barat, Kabupaten Karimun. (Foto: istimewa)

Karimun - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melalkukan panen padi perdana di atas lahan seluas 20 hektare, di Desa Gemuruh, Kundur Barat, Senin (21/10/2019).

Padi itu ditanam oleh tujuh kelompok tani dengan dukungan dari pemerintah daerah bersama dengan unsur kecamatan, desa, serta masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun, mengucapkan selamat dan apresiasi atas dilaksanakannya panen padi perdana pada ini," ucap Anwar Hasyim.

Panen padi perdana tersebut, disebut Anwar bahwa sangat penting bagi kemajuan Kabupaten Karimun ke depannya.

Namun, petani tidak bisa bekerja sediri tanpa adanya dukungan unsur lainnya, seperti pemerintah kabupaten, Kecamatan dan Desa serta masyarkat pulau kundur pada umumnya. 

"Ini sangat penting dan memajukan para petani ke depannya, juga untuk Karimun," katanya.

Untuk itu, demi kemajuan pertanian di Karimun. Pemda memberikan anggaran melalui pemerintahan desa yang dilanjutkan untuk petani.

Kepada kepala desa untuk dapat memberikan pelatihan bagi para petani di Kabupaten Karimun agar akan semakin baik. 

"Tidak hanya berbentuk jalan dan bangunan, akan tetapi bentuk bantuan lainnya seperti peningkatan sumber saya manusia bagi para petani," kata Anwar.

Dengan adanya panen perdana, juga dapat memotivasi masyarakat atau petani lainnya untuk meningkatkan pertanian di Karimun.

Anwar juga berharap pada Dinas Pertanian dan Perikanan untuk harus selalu ada dan turun ke lapangan melihat secara langsung kondisi para petani di Kabupaten Karimun.  

"Semoga panen padi ini terus menurus dapat berjalan dan panen disetiap tahunnya. Karena petani akan menjadi andalan bagi Kabupaten Karimun ke depannya," ujar Anwar.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews