Isdianto Rombak Gerbong Eselon Pemprov Kepri

Isdianto Rombak Gerbong Eselon Pemprov Kepri

Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto.

Tanjungpinang - Plt Gubernur Isdianto dijadwalkan akan melantik dan merombak pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kepulauan Riau, Kamis (24/10/2019). 

Pejabat yang akan dilantik dan dirombak yakni pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional. Rencana perombakan pejabat ini sebenarnya sudah bergulir lama, tepatnya sudah berembus usai Lebaran lalu.

Plt Biro Humas dan Protokol Pemprov Kepri Zulkifli, mengatakan pelantikan akan dilaksanakan di Aula Wan Sri Beni Kantor Gubernur Kepri di Dompak.

"Jadwal pelantikan sesuai undangan dilaksanakan pukul 12.30 WIB nanti. Yang melantik tentunya Pak Gubernur sendiri," katanya di Tanjungpinang, Kamis (24/10/2019).

Seperti diketahui sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kepri banyak yang dijabat pelaksana tugas, diantaranya Kepala Dinas Kelautan Perikanan, Kepala ESDM, Biro Humas dan Protokol.

Di eselon atasnya yakni III dan IV juga dijabat Plt, seperti halnya di Dinas Pendidikan, Kesbangpol, Dinas Kesehatan dan juga dinas-dinas lainnya.

Kekosongan pejabat eselon II, III dan IV ini selain karena banyak yang sudah pensiun juga karena terjerat kasus hukum, seperti halnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Edi Sopyan, serta Kepala Dinas ESDM Amjon. 

(sut)