Mutasi di Polresta Barelang, Kasat Lantas dan Sejumlah Kapolsek Diganti

Mutasi di Polresta Barelang, Kasat Lantas dan Sejumlah Kapolsek Diganti

Mapolresta Barelang.

Batam - Sejumlah perwira menengah (pamen) dan perwira pertama (pama) dimutasi Polda Kepulauan Riau. Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto No. STR/1082/X/KEP/2019 tanggal 07 Oktober 2019.

Ada lima nama yang disebutkan di dalam telegram tersebut, termasuk di dalamnya Kasat Lantas Polresta Barelang dan beberapa kapolsek yang ada di wilayah Polda Kepri. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga.

Adapun rotasi jabatan tersebut diantaranya adalah Kompol Albert Perwira Sihite yang sebelumnya menjabat Kapolsek Nongsa, dimutasi ke PS Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Kepri. 

Dia digantikan oleh AKP R Moch Dwi Ramadhanto yang dulunya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Tanjungpinang dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Nongsa.

Kompol Oji Fahroji yang menjabat sebagai Kapolsek Sekupang Polresta Barelang, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Kepri digantikan oleh AKP Ulil Rahim yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Belakangpadang. 

Selanjutnya, AKP Sulam yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubbag Rohjasor Bagwatpres RO SDM Polda Kepri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Belakang Padang. 

Tidak hanya itu AKP Ricky Firmansyah yang baru saja menjabat sebagai Kapolsek Batam Kota kini dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Pama Polresta Barelang (diarahkan pada Wakasat Resnarkoba). 

Ricky digantikan oleh AKP Restia Octane Guchy yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Kepri, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Batam Kota.

Kapolsek Sei Beduk yang sebelumnya di jabat oleh AKP Joko Purnawanto, diangkat dalam jabatan baru sebagai PAMA Bid Dokes Polda Kepri (Dalam Rangka Berobat) diganti AKP Daniel Ganjar Kristanto yang sebelumnya menjabat  sebagai Kapolsek Teluk Bintan.

Selanjutnya Kompol I Putu Bayu Pati yang menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Barelang dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Kasubag Renmin Ditreskrimsus Polda Kepri. Posisinya digantikan AKP Muchlis Nadjar yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kapolsek Bintan Timur.

"Mutasi yang dilakukan ini sesuai kebutuhan Polri, dalam rangka pembinaan personel dan peningkatan kinerja untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi,” kata Erlangga.

(ude)