Dua Kapolsek dan Kasat di Polres Lingga Diganti

Dua Kapolsek dan Kasat di Polres Lingga Diganti

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho (Foto:ist/humas polres)

Lingga - Sejumlah perwira menengah (pamen) dan perwira pertama (pama) dimutasi Polda Kepulauan Riau. Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto No. STR/1082/X/KEP/2019 tanggal 7 Oktober 2019.

Ada satu Kasat dan dua Kapolsek yang dimutasi dalam jabatan baru sesuai surat resmi tersebut. Mereka adalah Kasat Narkoba dan Kapolsek Daik Lingga, serta Kapolsek Senayang.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. "Iya benar, ada beberapa pejabat yang dimutasi," kata dia ketika dihubungi Batamnews, Selasa (8/10/2019).

Adapun mereka yang dirotasi jabatannya yakni, Kasat Narkoba Polres Lingga AKP Feliks Mauk digantikan AKP Hadi Sucipto. Sementara Feliks bertugas di tempat baru sebagai Pama Polresta Barelang (diarahkan pada Satresnarkoba).

Kemudian Kapolsek Daik Lingga Iptu Sugianto juga mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubbagpers Bagsumda Polres Lingga. Beliau diganti AKP Tasriadi yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Binmas Polres Tanjungpinang.

Selanjutnya Kapolsek Senayang Iptu Timbul Gultom juga mendapatkan posisi baru sebagai Pama Polres Lingga (diarahkan pada Satreskrim). Beliau digantikan dengan Iptu Syaiful Amri yang sebelumnya bertugas sebagai Wakapolsek Tanjungpinang Timur.

Selain Kasat dan dua Kapolsek tersebut, adapun pejabat lainnya yang ikut dimutasi yakni, Iptu Hasbi yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbaghumas Bagops Polres Lingga, kini menduduki jabatan baru sebagai Kasubbaghumas Bagops Polres Lingga.

Seterusnya Ipda Nofrianto Karo Karo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Singkep Barat Polres Lingga, pindah ke jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Kepri. Serta Ipda Prasojo yang saat ini sebagai Kaurbinopsnal Satpolair Polres Lingga pindah sebagai Pama Polres Bintan.

Tak hanya itu, masih ada bintara yang juga ikut dimutasi pada jabatan baru. Mutasi ini dilakukan sebagai upaya penyegaran dintubuh instansi kepolisian.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews