Unsur Pimpinan Definitif DPRD Kepri Dilantik Besok, Jumaga Tetap Ketua

Unsur Pimpinan Definitif DPRD Kepri Dilantik Besok, Jumaga Tetap Ketua

Jumaga Nadeak, politikus PDI Perjuangan.

Tanjungpinang - Unsur pimpinan definitif DPRD Provinsi Kepri periode 2019-2024 diagendakan akan dilantik pada Kamis (3/10/2019) esok. Komposisi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kepri telah ditentukan.

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kepri ini setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menandatangani pengajuan nama-nama yang diajukan lembaga legislatif itu, sesuai hasil rapat paripurna penetapan susunan pimpinan dan wakil pimpinan DPRD Kepri.

Adapun nama-nama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kepri yang telah disetujui Mendagri yakni Jumaga Nadeak dari PDI Perjuangan ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kepri. 

Sementara jabatan Wakil Ketua I DPRD Kepri dijabat Dewi Kumala Sari dari Partai Golongan Karya (Golkar), Wakil Ketua II DPRD Kepri dijabat Raden Hari Tjahyono dan Wakil Ketua III dijabat oleh Tengku Afrizal Dahlan dari Partai NasDem. 

"Pak Mendagri sudah menandatangani SK penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kepri periode 2019-2024," kata Sekwan Kepri Hamidi di Tanjungpinang, Rabu (2/10/2019).

Sesuai jadwal yang sudah diagendakan dalam rapat paripurna sebelumnya, yakni pada tanggal 3 Oktober 2019 nanti akan dilakukan agenda pelantikan.

"Pelantikan ini dilakukan dalam rapat paripurna istimewa yang akan digelar pada pukul 10.00 WIB di ruang rapat utama DPRD Kepri," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, politikus senior PDI Perjuangan, Jumaga Nadeak dipastikan akan menjabat kembali untuk kedua kalinnya sebagai Ketua DPRD Provinsi Kepri periode 2019-2024. 

Kepastian tersebut setelah DPP PDI Perjuangan mengeluarkan surat rekomendasi penunjukan Ketua DPRD Kepri.

"Rekom penunjukan sebagai Ketua DPRD Kepri dari DPP PDI Perjuangan sudah saya terima," kata Jumaga.

Selanjutnya surat rekomendasi tersebut akan diserahkan kepada Ketua DPRD Kepri sementara, tinggal menunggu proses di lembaga legislatif tersebut sekaligus menunggu jadwal pelantikan. 

"Mudah-mudahan akan berjalan lancar dan semua dapat menerimanya," kata Jumaga.

(sut)