Perayaan Hari Santri di Bintan Meriah di Tengah Guyuran Hujan

Perayaan Hari Santri di Bintan Meriah di Tengah Guyuran Hujan

Wabup Bintan, Dalmasri Syam dalam menjadi inspektur dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Bintan, Selasa (22/10/2019). (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Peringatan Hari Santri Nasional dipusatkan di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Bintan, Selasa (22/10/2019).

Meskipun diguyur hujan, ratusan santri dari berbagai pondok pesantren tampak semangat mengikuti upacara peringatan ke-IV tahun ini hingga selesai. Apalagi hujan juga identik dengan keberkahan.

Dalam ucapacara itu, Wabup Bintan, Dalmasri Syam bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Dia mengaku bangga melihat semangat para santri merayakan hari yang bersejarah tersebut, kendati di tengah guyuran hujan.

"Santri sangat berperan penting dalam mempertahankan kedaulatan NKRI," ujar Dalmasri.

Dalmasri juga terharu atas gigihnya anak-anak santri. Dia berharap, negeri ini nantinya dibangun dari tangan mereka.

"Bangsa ini juga mencatat sejarah besar akan peran santri dan pondok pesantren dalam lembaran emas sejarah kemerdekaan," katanya.

Sebelum upacara dimulai, ratusan santri melaksanakan Kirab Santri dengan semarak. Para santri menunjukan kebolehannya bermain drum band dan menampilkan berbagai pernak pernik khas ala santri.

Mereka berjalan dari Halaman Kampus STAIN Abdul Rahman dengan membawa karton bertuliskan "Hari Ini Harinya Santri".

Usai kirab dan upacara, Dalmasri memberikan Piagam Operasional bagi Yayasan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bintan.

Di hadapan para pengasuh pesantren, Dalmasri sempat berbincang hangat dan menitipkan harapan besar akan gaung para santri di kemudian hari.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews