Pemkab Bintan Bangun Ulang Masjid Ar-Rahman di Tanjunguban

Pemkab Bintan Bangun Ulang Masjid Ar-Rahman di Tanjunguban

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri saat meletakkan batu pertama pembangunan masjid Ar-Rahman (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam melaksanakan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Masjid Ar-Rahim, Kampung Kamboja, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Bintan Utara.

Rencananya masjid ini memiliki bangunan tiga lantai. Namun untuk tahap pertama di tahun ini, akan dibangun satu lantai dengan menelan dana APBD 2019 sebesar Rp921 juta.

"Semoga pembangunannya selesai tepat waktu dan kualitasnya bagus, dan juga menjadi keberkahan bagi kita semua," ujar Dalmasri, kemarin.

Masjid Ar-Rahim memiliki design modern dan minimalis. Lantai pertama masjid tersebut dikhususkan bagi parkiran kendaraan roda dua dan roda empat.

"Selanjutnya pada tahun depan akan dibangun lantai 2 dan lantai 3. Kegunaannya untuk fasilitas ibadah," jelasnya.

Sebenarnya masjid ini memiliki kenangan tersendiri baginya. Sebab jika berkunjung ke Tanjunguban dia akan singgah dan menunaikan ibadah shalat di masjid ini. Maka, dengan pembangunan tersebut diharapkan dapat menjadi amal ibadah bagi semua.

"Pembangunan ini akan menjadi amal ibadah kita bersama. Sebab anggaran yang digunakan bagi pembangunan masjid ini berasal dari masyarakat Bintan," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews