Jelang UN, Wabup Dalmasri Motivasi Pelajar SMAN 1 Bintan

Jelang UN, Wabup Dalmasri Motivasi Pelajar SMAN 1 Bintan

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Pelajar SMAN 1 Bintan Timur tampak bersemangat dan siap untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kamis (28/3/2019).

Semangat mereka terpacu setelah mendengarkan kisah perjuangan yang dilalui Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam. Dari pahitnya ia meniti karier hingga sampai wakil bupati.

Mulai dari tukang pengantar surat dari kantor ke kantor maupun pekerjaan lainnya. Semua pengalaman pahit itu yang menjadikan Dalmasri terus semangat hingga berkiprah di kancah politik

"Yang penting yakin aja, semua usaha jika dilakukan dengan tekun pasti akan berbuah manis," ujar Dalmasri dihadapan para pelajar SMAN 1 Bintim.

Masih banyak lagi perjuangan keras yang dilaluinya. Hasilnya yang dapat dirasakan adalah dipercayai menjadi Wakil Bupati Bintan.

Begitu juga dengan para pelajar yang mengikuti UNBK saat ini. Ia memotivasi agar jangan takut dan jangan menganggap UNBK sebagai momok. Tapi yakinlah bahwa semuanya yang duduk di kelas ini punya kemampuan dan kalian mampu melewatinya.

"Jadi janganlah dulu kalian pikirkan hal yang lain-lain, tetapi fokus pada UNBK yang akan kalian ikuti," ujarnya.

Dalmasri berpesan agar seluruh pelajar tidak membuang waktunya bermain-main. Melainkan harus mampu membagi waktu. Karena persiapan yang telah dilakukan untuk menuju UNBK telah menelan waktu yang tidak sebentar. Apalagi waktu untuk menuju pintu kelulusan sudah diambang mata.  "Jika kalian semangat dan fokus pasti akan menuai hasil kelulusan," jelasnya.

Setelah lulus nanti, lanjut Dalmasri, semangat untuk menyambung pendidikan di bangku kuliah harus digelorakan.

"Ingat jangan takut dengan persaingan di luar sana. Jika kalian punya kemampuan, kalianlah yang akan dicari orang untuk bekerja," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews