Lukita: Saya Beruntung Bertemu Ruslan Ali Wasyim, Saya Jadi Lurus

Lukita: Saya Beruntung Bertemu Ruslan Ali Wasyim, Saya Jadi Lurus

Ruslan Ali Wasyim menyuapi nasi tumpeng kepada Lukita Dinarsyah Tuwo di acara HUT Golkar (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Yel yel 'Lurus' menggema di acara HUT Ke-55 Partai Golkar di Batam. Kata-kata itu diteriakkan para kader Golkar di depan para pengurus dan tokoh partai serta para undangan.

Tampak diantaranya yang hadir mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, mantan Ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi. Keduanya juga diketahui pernah jadi kader Golkar. Mendengar itu Lukita maupun Ruslan tersenyum-senyum simpul.

"Bulatkan hati, bulatkan tekad dan 'luruskan' hati untuk kota Batam," ujar Lukita saat diberi kesempatan memberikan kata sambutan di Kantor DPD Golkar Batam di Sei Panas, Minggu (20/10/2019).

Lukita bercerita, perkenalannya dengan Ruslan membawa hikmah. "Langkah saya yang tadinya belok belok jadi 'Lurus'," ujar Lukita sembari berseloroh. Disambut tawa hadirin.

Lukita mengapresiasi mengenai dukungan pengurus kecamatan Partai Golkar yang solid. Terutama menjodohkan antara dirinya dengan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Batam Ruslan Ali Wasyim.

Kedua tokoh ini belakangan memang semakin mengerucut untuk berpasangan maju di Pilwako Kota Batam pada tahun 2020 mendatang. 

"Saya yakin Batam bisa lebih maju. Batam memiliki potensi dan saya yakin Batam bisa lebih maju," ujar Lukita.

Karir Lukita sebelumnya adalah sebagai Sekretaris Menteri Koordinator Perekonomian, setelah itu ia ditunjuk menjadi Kepala BP Batam sejak tahun 2017. Hampir dua tahun ia memimpin BP Batam sebelum digantikan Edy Putra Irawady. 

Lukita saat ini didukung PDI Perjuangan maju sebagai bakal calon wali kota Batam. Sedangkan Ruslan dari Partai Golkar. Ruslan bermodalkan sebagai trah anak tempatan. Ia juga memegang tampuk partai beringin di Kota Batam.

Ismeth Beri Dukungan

Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah secara terbuka mendukung Lukita dan Ruslan berpasangan. Menurut dia, saat ini masih banyak hal yang perlu diselesaikan terutama soal pengangguran, ekonomi melambat, serta investasi.

"Ini kesempatan kita memajukan Batam. Mana yang bengkok-bengkok, kita Luruskan," ujar Ismeth mengacu kepada yel yel Lukita-Ruslan (Lurus).

Ismeth hanya sebentar di podium. Ia berpesan, Batam bisa lebih baik dari sekarang ini bila pemimpinnya memiliki visi yang baik.

Dalam kesempatan itu juga tampak hadir Ketua Partai Amanat Nasional Kota Batam Safari Ramadan, Sekretaris Nasdem Kota Batam Dwi Sucowati Endang, Anggota DPRD Hanura Utusan Sarumaha, Perkumpuan Betawi Batam, Ikatan Pensiunan Otorita Batam serta beberapa pengurus partai lainnya.

Anggota DPRD Batam Hendra Asman, Joko Mulyono, Ides Madri, serta Sekretaris DPD I Partai Golkar Kepulauan Riau Agustar, serta anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar Asmin Patros. 

(tan/snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews