Ruslan Ali Wasyim Tantang Mahasiswa Aktif Berorganisasi

Ruslan Ali Wasyim Tantang Mahasiswa Aktif Berorganisasi

Wakil Ketua II DPRD Kota Batam , Ruslan Ali Wasyim Foto bersama mahasiswa dan tamu lainnya. Foto: Ist/batamnews

Batam - Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim mengingatkan mahasiswa Fakultas Hukum UNIBA untuk komitmen mengikuti organisasi yang positif serta menjaga etika dan sopan santun.

Hal itu disampaikan Ruslan di workshop yang diadakan oleh UNIBA bekerja sama dengan Kodim 0316 Batam, bertajuk “Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa dalam Berorganisasi yang Tegas dan Berwawasan Luas”.

Ruslan yang hadir sebagai pembicara mengatakan, mahasiswa sebagai generasi milenial harus bisa memupuk semangat dan komitmen berorganisasi yang positif.

“Membangun etika, sopan santun dan menghargai perbedaan sejak dini,” ujar Ruslan yang telah malang melintang diberbagai organisasi kepemudaan, olahraga dan lain-lain sejak muda.

Menurutnya, organisasi kepemudaan adalah kawah candradimuka yang dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkarakter tangguh. 

Oleh karena itu, Ruslan yg juga salah satu pioner pendiri Organisasi Perpat pertama kalinya ini berpesan agar para mahasiswa bisa lebih aktif berorganisasi.

“Perbanyak bergabung diorganisasi-organisasi yang bersifat membangun, agar jaringan atau networking dan karakter kepemimpinan yang handal terbangun sejak dini,” kata Ruslan yang juga menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Batam.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews