Mahasiswi STIE Raih Juara Pertama Lomba Karya Tulis Ilmiah Pemko Tanjungpinang

Mahasiswi STIE Raih Juara Pertama Lomba Karya Tulis Ilmiah Pemko Tanjungpinang

Mahasiswi STIE Pembangunan dan dosen pembimbing yang berhasil meraih juara pertama lomba karya tulis ilmiah Pemko Tanjungpinang (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang meraih juara satu perlombaan karya tulis ilmiah kategori mahasiswa atau umum, Kamis (17/10/2019).

Lomba karya ilmiah itu diadakan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kota Tanjungpinang dengan tema "Inovasi Teknologi Mendukung Tanjungpinang sebagai Kota Pintar (Smart City)".

Mahasiswi STIE Tanjungpinang itu yakni Mita Elvira, Siti Purnama Delima Tanjung, dan Mila Armelia serta dosen pendamping Hendy Satria.

Siti Purnama Delima mengatakan, mereka menulis karya ilmiah itu dengan judul aplikasi pasarku dalam membantu wanita karier yang sudah menikah di Tanjungpinang.

Ia menjelaskan, bahwa pasarku itu adalah aplikasi yang berkonsep pasar tradisional dan berbasis internet. Konsep itu mereka rancang untuk menjawab permasalahan wanita karier yang sudah menikah di Tanjungpinang.

"Sebab wanita berkarier itu tidak sempat berbelanja bahan makanan mentah secara langsung. Selain itu juga menjadi solusi untuk menjawab kelemahan-kelemahan yang ada di pasar tradisional tersebut," kata Siti.

Menurutnya, melalui aplikasi pasarku para wanita karier yang sudah menikah bisa berbelanja bahan makanan mentah tanpa terikat waktu dan ruang.

"Mereka bisa langsung membeli bahan makanan mentah, apabila mereka sudah selesai melakukan pemesanan dan pembayaran, maka pesanan akan diantarkan sesuai alamat yang diinginkan," pungkasnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews