Cegah Pungli, Rahma Ingin Meja Pegawai Pemko Tanjungpinang Tanpa Laci

Cegah Pungli, Rahma Ingin Meja Pegawai Pemko Tanjungpinang Tanpa Laci

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengingatkan agar pegawai memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tidak melakukan pungutan liar (pungli).

Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan bahwa ia mengusulkan untuk pengadaan meja dilingkungan Pemko Tanjungpinang kedepannya tidak memiliki kelengkapan lacinya.

"Salah satu masukkan mudah-mudahan ini jadi pertimbangan untuk kedepannya. Pengadaan meja khususnya di Pemko Tanjungpinang itu tidak ada lacinya," kata Rahma usai menghadiri acara sosialisasi unit pemberantasan pungli, Selasa (15/10/2019).

Menurut Rahma, jika meja pegawai memiliki laci tentunya ada potensi untuk menyembunyikan sesuatu. Tetapi kalau tidak ada laci tentunya kesempatan akan lebih sempit.

"Misalnya kalau ada laci dan ada pemberian sesuatu bisa simpan seketika itu, tapi kalau tak ada laci tentu peluangnya sempit, selain itu kursinya juga tak ada tertutup," ujarnya.

Rahma menyebutkan, perbuatan melawan hukum itu balik lagi ke individu masing-masing. Sebab terdepan itu yang dipertanggungjawabkan adalah individu nya.

"Tentunya kita sama-sama mendorong khususnya dibawah pemerintahan ayah Syahrul beliau selalu mengingatkan agar berhati-hati lah saat menjalankan semua kewajiban," katanya.

Ia mengingatkan, di lingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang tidak ada pegawai yang tergelincir  disebabkan karena hal di iming-imingi pemberian sesuatu.

"Bekerjalah sesuai dengan ketentuan, jangan melakukan macam-macam, sayang istri dan keluarga, semoga setelah kegiatan ini dapat pemahaman dalam bekerja," harapannya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews