Pasca Kemarau, Petani Panggak Darat di Lingga Kembali Panen Padi

Pasca Kemarau, Petani Panggak Darat di Lingga Kembali Panen Padi

Wabup Lingga, Kades, Kabid Pertanian dan petani panen di lahan sawah Panggak Darat (Foto:Novi/Humas)

Lingga - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama petani Desa Panggak Darat, melakukan panen bersama di lahan sawah Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Rabu (16/10/2019).

Kepala Desa Panggak Darat, Zulmafriza mengatakan, luas lahan yang siap panen dan sudah dipanen beberapa hari sebelumnya oleh petani setempat, seluas 10,5 Hektare (Ha). Sementara yang dipanen hari ini seluas 1 Ha.

"Petani mengucapkan terimakasih kepada Pemkab, khususnya Dinas Pertanian Lingga dan juga Dinas Pertanian Kepri yang telah memberikan bantuan berupa pupuk kepada petani sehingga petani dapat kembali menanam padi di sawah Panggak Darat," kata dia kepada Batamnews, usai panen.

Reja melanjutkan, walaupun sempat dilanda kemarau panjang, petani tetap masih bisa panen dengan bantuan irigasi secara mekanisasi dari pemerintah desa.

"Ditambah lagi kehadiran orang nomor 2 di Kabupaten Lingga beserta ibu yang tak mau ketinggalan memberikan motivasi kepada petani, menambah semangat petani kami untuk bercocok tanam," ujarnya.

Reja mengaku, kedepannya petani setempat akan terus menambah luas tanam, karena sudah tersedianya bantuan pupuk untuk tanaman padi tersebut.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews