LPMP Kepri Sebut Mutu Pendidikan di Lingga Alami Peningkatan

LPMP Kepri Sebut Mutu Pendidikan di Lingga Alami Peningkatan

Kepala Disdik Lingga, Junaidi Adjam (kiri) (Foto:ist)

Lingga - Kabupaten Lingga menjadi daerah tertinggi tingkat kunjungan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepulauan Riau, dalam program Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kepri.

Hal ini disampaikan langsung Kepala LPMP Kepri, Irwan melalui Penanggungjawab Program SPMI, Safta M.T.Purba dalam pertemuan sekolah model yang dihadiri seluruh sekolah model se-Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Sabtu (12/10/2019) lalu.

"Kami mengapresiasi Kadisdik Lingga yang sudah proaktif mendukung program peningkatan mutu pendidikan di daerah melalui LPMP," ucap Safta.

Lanjut dia, lebih 75 persen pembukaan SPMI dihadiri kepala dinas, dari 20 sekolah model dan 100 sekolah imbas. Mulai dari SD, SMP hingga SMA. "Ini memberi makna bahwa ada upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Lingga," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Lingga, Junaidi Adjam berpendapat, program SPMI merupakan program Kementrian Pendidikan melalui LPMP yang output nya peningkatan mutu pendidikan melalui pola pemetaan mutu dimulai dengan perencanaan evaluasi diri sekolah (EDS).

Kemudian juga implementasi, monitoring evaluasi hingga pemetaan mutu baru melalui program sekolah model. "Program ini sangat memberikan dampak positif karena titik tolaknya pada 8 Standar Nasional Pendidikan. Baik peningkatan kompetensi guru, maupun peningkatan sarana prasarana," tuturnya.

Junaidi berharap, kedepannya seluruh sekolah di Kabupaten Lingga sudah masuk dalam kategori sekolah model disamping sekolah rujukan dan sekolah mutu dalam upaya peningkatan mutu pendidikan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews