Jaga Kebugaran Tubuh, Ibu-ibu Lansia Desa Kote di Lingga Diajak Rekreasi

Jaga Kebugaran Tubuh, Ibu-ibu Lansia Desa Kote di Lingga Diajak Rekreasi

Ibu-ibu lansia di Desa Kote rekreasi ke Pantai Sergang Dabo (Foto:ist)

Lingga - Puskesmas Lanjut bersama Polindes Kote, memanfaatkan akhir pekan dengan menggelar rekreasi bersama ibu-ibu lanjut usia (lansia) Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, ke Pantai Sergang, Dabo Singkep, Minggu (13/10/2019).

Bidan Polindes Kote, Murniati mengatakan, adapun tujuan dari kegiatan tersebut yakni, memberikan hiburan, menjaga kebugaran tubuh, serta meningkatkan terapi bagi kesehatan para ibu-ibu lansia.

"Para lansia Desa Kote berangkat dari polindes secara bersamaan dengan menggunakan bus. Namun sebagian ada yang mengajak keluarganya sambil menikmati liburan dengan menggunakan kendaraan pribadi," kata dia kepada Batamnews, kemarin.

Murniati menjelaskan, ada berbagai kegiatan yang dilaksanakam pada kesempatan tersebut. Diantaranya yakni, senam bersama lansia, permainan rakyat seperti tarik tambang, lomba bakiak, lomba karung, serta lomba joged bola.

"Semuanya ceria dan gembira. Canda tawa dari para lansia terlihat ketika melakukan kegiatan permainan rakyat. Apalagi dengan hadirnya keluarga mereka, membuat suasana semakin hidup," ujarnya.

Selain itu, pejabat Program KIA Puskesmas Lanjut bersama dengan Staf Puskesmas, Kades Kote, Anggota BPD Desa Kote dan Para Kader Posyandu Cempaka Putih tampak kompak dalam mengisi kegiatan para lansia.

"Semoga kegiatan rekreasi yang ditujukan kepada para lansia Desa Kote dapat memberikan manfaat terutama bagi kesehatan para lansia, serta meningkatkan kesehatan fisik dan olah pikir dalam menjalankan hari tua," ucap Murniati.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews