Pemkab Lingga Gelar Lomba Keluarga Sadar Hukum

Pemkab Lingga Gelar Lomba Keluarga Sadar Hukum

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat membuka lomba Keluarga Sadar Hukum tingkat Kabupaten Lingga (Foto:ist/humas)

Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Bagian Hukum di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, menggelar lomba kelompok keluarga sadar hukum (Kadarkum) tingkat Kabupaten Lingga, tahun 2019. Lomba ini dilaksanakan selama dua hari mulai 13-14 Oktober.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat membuka perlombaan tersebut di Hotel One Dabo Singkep mengatakan, kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga sampai ke tingkat yang lebih tinggi.

"Kegiatan ini sebenarnya sama halnya seperti pelaksanaan STQ/MTQ dan kegiatan lainnya," kata Nizar, Senin (14/10/2019).

Adapun, tema yang diusung pada perlombaan ini yaitu `Melalui Lomba Kadarkum, Kita Tingkatkan Pemahaman Hukum Masyarakat Demi Terwujudnya Budaya Hukum di Bunda Tanah Melayu`.

"Saya harap setiap perwakilan peserta dari setiap kecamatan, dapat menjadi duta dalam hal penyampaian sadar hukum ke masyarakat. Saya juga optimis kepada para peserta karena merupakan orang-orang pilihan dari masing-masing kecamatan," ujarnya.

Diketahui, masing-masing kecamatan di Kabupaten Lingga dalam lomba ini mengirimkan 3 orang peserta dan 1 orang pendamping, dengan total keseluruhan 52 orang. Peserta yang terbaik dalam lomba tingkat kabupaten ini diharapkan dapat membawa nilai tambah Kabupaten Lingga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews