Sering Bermasalah Hukum, Bobby Jayanto Justru Pimpin Komisi 1 DPRD Kepri

Sering Bermasalah Hukum, Bobby Jayanto Justru Pimpin Komisi 1 DPRD Kepri

Suasana sidang paripurna DPRD Kepri dalam agenda pembentukan alat kelengkapan dewan priode 2019-2024 (Foto:Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Susunan pimpinan dan anggota tiap komisi di DPRD Kepri, masa jabatan 2019-2024 resmi disahkan. Penetapan ini dilaksanakan setelah dilakukannya rapat paripurna DPRD Kepri dengan agenda pembentukan Alat Kelangkapan Dewan (AKD), Senin (14/10/2019).

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak juga dengan mantapnya mengetuk palu sidang. "Setelah melalui proses panjang dalam membahas alat kelengkapan dewan ini, akhirnya kita sepakat menetapkan dan mengesahkannya dalam paripurna," kata Jumaga.

Adapun hasil rapat paripurna tersebut, Komisi I DPRD Kepri yang membidangi Pemerintahan dan Hukum, dipimpin oleh Bobby Jayanto dari Fraksi NasDem.

Terpilihnya Bobby Jayanto memang cukup mencengangkan. Dia beberapa kali sempat bermasalah dengan hukum. Terakhir persoalan dugaan rasis. Belakangan kasusnya ditutup pihak kepolisian.

Komisi 1 DPRD Kepri merupakan komisi yang membidangi masalah hukum dan pemerintahan.

Sedangkan wakil ketua dijabat Taba Iskandar dari fraksi Golkar dan jabatan sekretaris dijabat M Syahid Ridho dari fraksi PKS.

Sedangkan anggotanya yakni, Taufik, Kamaruddin Ali, Khazalik, Zainuddin Ahmad, Harlianto, Uba Ingan Sigalingging dan Suigwan. Kemudian untuk Komisi II yang membidangi Perekonomian dan Keuangan, Iskandarsyah dari fraksi PKS dipercaya sebagai ketua.

Untuk wakil ketua dijabat Ilyas Sabli dari fraksi Nasdem dan sekretaris dijabat Sahat Sianturi fraksi PDIP. Sementara anggota-anggotanya yaitu Ery Sunadi, Asmin Patros, Onward Siahaan, Eis Aswati, Rudy Chua dan Rocky Marciano.

Selanjutnya, untuk Komisi III yang membidangi Pembangunan Infrastruktur, Widiastadi Nugroho dari fraksi PDIP memegang jabatan ketua. Selanjutnya untuk wakil dijabat Surya Sardi dari Demokrat dan sektetaris dijabat Raja Bachtiar fraksi Golkar.

Anggotanya sendiri yakni Lis Darmansyah, Hadi Chanra, Suryani, Sahmadin Sinaga, Nyanyang Haris Prayamura, Yudi Kurnain, Bakti Lubis dan Irwansyah. Sedangkan yang terakhir yaitu Komisi IV DPRD Kepri yang membidangi Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat.

Komisi ini dipimpin oleh Rizky Faisal dari fraksi Golkar, kemudian wakilnya adalah Sirajudin fraksi PKB-PPP, serta jabatan sekretaris dijabat Wirya Putra Sar Silalahi dari fraksi Nasdem. Anggotanya yaitu, Saproni, Sugianto, Teddy Jun Askara, Wahyu Wahyudin, Hanafi Ekra, Ririn Warsiti dan Alex Guspeneldi.

(sut)