Antusias Warga Ikuti Pengobatan Gratis Polda Kepri

Antusias Warga Ikuti Pengobatan Gratis Polda Kepri

Salah satu anak mengikuti sunatan massal sempena pengobatan gratis oleh Polda Kepri di RS Bhayangkara. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Bakti sosial dan pengobatan gratis dalam rangka Hari Bakti Kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Batam (RSBB), Nongsa, Selasa (15/10/2019) pagi, memperoleh antusias tinggi dari masyarakat.

Dalam kegiatan ini, masyarakat memperoleh layanan kesehatan secara gratis seperti pemeriksaan gigi, pemeriksaan kesehatan umum, sunat masal serta katarak. Donor darah juga digelar dengan melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Polda seluruh Indonesia. 

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Kepri yang kita cintai ini. Kami juga mengajak Persatuan Dokter Mata Indonesia, untuk pemeriksaan katarak serta pengobatan lainnya,” ujarnya.

Andap menjelaskan, kegiatan ini nantinya akan berlanjut dan tidak berhenti di sini saja. Pengobatan gratis ini nantinya juga akan digelar pada bulan November 2019, bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Dengan kegiatan ini dia berharap agar masyarakat dapat terus meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan. “Karena tanpa kesehatan, segalanya tidak ada artinya,” ucapnya.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews