Penculikan Anak

Terekam CCTV, Bocah Perempuan 6 Tahun Diculik di Pusat Perbelanjaan

Terekam CCTV, Bocah Perempuan 6 Tahun Diculik di Pusat Perbelanjaan

Bocah Tya digandeng seorang pria yang terekam di CCTV. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Aksi kejahatan makin nekat. Seperti yang terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Timur, Senin (20/7/2015). Seorang bocah berusia 6 tahun menjadi korban penculikan saat orang sedang ramai-ramainya.

Dalam rekaman CCTV yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, terlihat si bocah mengikuti penculiknya bahkan bergandengan tangan.

CCTV di sudut-sudut sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Timur ini merekam bagaimana seorang pria tak dikenal membawa seorang bocah perempuan berusia 6 tahun itu. Aksi pria berjaket garis-garis biru ini terbilang nekat. Meski seorang diri, ia tetap tenang menculik bocah tersebut di tengah keramaian.

Cintya, si bocah bahkan tidak berteriak saat digandeng pergi pelaku. Cintya digandeng dengan santai dari satu lantai ke lantai lainnya. Kamera juga merekam ketika Cintya dibawa pergi naik angkutan umum di depan mal tersebut.

Siti Ermawati, ibu bocah berupaya membuat selebaran dan mencari melalui media sosial

"Mohon dengan sangat apabila melihat anak dan laki-laki tersebut, untuk segera menghubungi polisi terdekat atau hubungi Celynne di 087880707808," tambah sebuah akun di media sosial.

Penculikan Tia diketahui sang ibu setelah bocah tersebut tak kunjung pulang ke toko hingga jelang tutup pusat perbelanjaan. Sebab tak biasanya anak perempuan itu lama kembali.

"Sudah pukul 18.00 WIB Tia nggak balik-balik. Mamah Tia langsung melapor ke pengelola toko, terus lihat CCTV. Terlihat Tia berjalan bergandengan dengan pria itu, sampai terakhir naik mikrolet warna biru," tutur tante bocah tersebut, Celynne.

Menurut sang tante, bocah berusia 6 tahun itu sudah hafal lantai-lantai di PGC karena sering dibawa orangtuanya menjaga toko.

"Orangtuanya menjaga toko aksesoris handphone di lantai dasar, sudah 3 tahun. Dia sudah hafal lantai itu, sering bermain bersama anak-anak lain dan pulang sendiri nantinya," tutur Celynne.

Hingga kini petugas kepolisian dari Polsek Kramat Jati masih terus mencari keberadaan Cintya dan penculik bocah tersebut.

(ind/liputan6)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews