Wartawati Dibunuh

Aneh, Emas dan Sepeda Motor Milik Nurbaeti Tidak Diambil Perampok

Aneh, Emas dan Sepeda Motor Milik Nurbaeti Tidak Diambil Perampok

Nurbaeti. (foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Depok - Pihak kepolisian sudah memastikan kasus pembunuhan terhadap wartawati lepas Nurbaeti murni kriminal perampokan. Namun, dari barang bukti yang hilang menunjukkan kejanggalan.

Pelaku diketahui hanya mengambil barang-barang yang berkaitan dengan pekerjaan korban sebagai penulis lepas. Antara lain kamera, ponsel, laptop serta tape recorder. Sedangkan motor dan perhiasan emas korban yang menempel di leher dan jari tidak diambil.

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi menyebutkan kasus ini murni pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan kematian. Motifnya, pelaku ingin menguasai harta korban.

"Pelaku mengetahui kalau di rumah itu sering kosong dan hanya dihuni oleh seorang wanita," kata Kapolres, Senin (20/7/2015).

Dengan tegas dia menekankan bahwa kasus ini tidak ada hubungannya dengan pekerjaan korban. "Para tersangka mengambil barang buat lebaran," katanya.

Selain mengambil barang keperluan korban bekerja, pelaku juga mengambil uang tunai dari korban. Mereka membawa satu gepok uang dengan pecahan Rp 2.000. Kasus ini masih terus didalami karena satu dari empat tersangka masih buron.
 
(ind/merdeka)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews