Wartawati Dibunuh

Wartawati Nurbaeti Dikenal Kritis, Dibunuh Terkait Berita?

Wartawati Nurbaeti Dikenal Kritis, Dibunuh Terkait Berita?

Nurbaeti. (foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID - Nurbaeti Rofiq (44), seorang wartawati yang ditemukan tewas di Perumahan Gaperi Bojonggede Kabupten Bogor, memiliki berbagai kiprah sebagai seorang jurnalis. Terakhir, ia bekerja di media akarpadi.id.

Nurbaeti juga sempat bekerja di Kantor Berita Radio (KBR) 68H. Nurbaeti kerja di sana sekira tahun 2003-2004. Ia juga pernah bekerja di grup Tempo.

Sejumlah teman-teman lama Nurbaeti memiliki kenangan saat bekerja bareng dengan perempuan kelahiran Banyu Biru itu. "Kami ikut berduka. Anaknya agak jutek kalau yang belum terlalu kenal. Tapi anaknya sebenarnya enak diajak ngobrol. Dia juga kritis," ujar Doddy Rosadi, teman Nurbaeti saat bekerja di KBR68H, Sabtu (18/7/2015).

Warga menduga adanya motif dendam karena tulisan Nurbaeti terkait profesinya. "Kalau soal tulisan enggak terlalu tahu. Sudah lama banget enggak ketemu. Terakhir ketemu satu hari sebelum puasa," ungkap Doddy.

Hal senada diungkapkan teman lainnya, Alif Imam, teman kerja Nurbaeti di KBR68H dulu. Ia mendorong Aliansi Jurnalis Independen (AJI) ikut mengawal kasus tersebut.

"Betty dulu reporterku di desk Metro tahun 2003. Aku berduka cita amat dalam atas peristiwa ini. Kurasa kita semua harus mengawal kasus ini," tutup Alif.

(ind/bbs/sindonews)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews