Kawanan Curas di Batam Incar Perempuan dan Anak-anak

Kawanan Curas di Batam Incar Perempuan dan Anak-anak

Empat pelaku curas dan curanmor diringkus Subdit III Jatanras Polda Kepri, satu masih buron. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Polisi meringkus 4 kawanan bandit curanmor dan pencurian disertai kekerasan (curas). Para pelaku mengincar korban yang rata-rata perempuan dan anak sekolah selama ini.

Keempat pelaku yakni Rahmat, Andi, Ucok dan Kamal bergentayangan di beberapa lokasi. Sebagian besar TKP nya adalah di daerah Batam Center, di depan hotel Mall BCS, depan Vihara Windsor kemudian Hotel Merlin Pelita.

Pelaku kerap mengincar tas hingga ponsel pengendara yang sedang asyik memainkannya saat berboncengan dengan sepeda motor. Mereka juga melakukan aksi curanmor

Wadir Reskrimum Polda Kepri, AKBP Arie Dharmanto mengatakan, kronologis pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat yang kemudian dilakukan pengembangan serta penyelidikan oleh kepolisian.

"Dari laporan yang kami terima dari masyarakat dilakukan penyelidikan. Kami dapatkan empat tersangka ini," ujarnya, Selasa (8/10/2019).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga menambahkan, dari hasil penyelidikan keempat orang pelaku saling mengenal dan mempunyai peran masing-masing.

"Pertama ada bagian yang mengambil handphone kemudian menerima hasil handphone, kemudian ada yang curanmor kemudian ada juga yang menerima barang hasil curanmor," ujar Erlangga.

Untuk saat ini, Erlangga menjelaskan bahwa masih ada beberapa orang tersangka lagi yang sedang diburu

Para pelaku kejahatan ini dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dan pasal 480 KUHP tentang penadahan.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews