APIEM: Kampus BTP Raih Lembaga Pusat Akreditasi Event Management

APIEM: Kampus BTP Raih Lembaga Pusat Akreditasi Event Management

President of APIEM Professor David Hind bersama dengan dosen dan mahasiswa BTP. (Foto: ist)

Batam - Batam Tourism Polytechnic (BTP) secara resmi ditetapkan sebagai lembaga pusat akreditasi “Event Management/Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) industry,” pertama di Kepulauan Riau. Akreditasi diberikan langsung oleh lembaga Asia Pacific Institute for Event Management (APIEM).

Salah seorang Dosen BTP, Siska Madalia mengatakan, secara simbolis sertifikat diberikan oleh President of APIEM, Professor David Hind kepada manajemen Batam Tourism Polytechnic.

"Akreditasi didapat setelah melewati proses pemeriksaan dokumen dan fasilitas serta tenaga ahli professional yang mendukung," katanya kepada Batamnews, Senin (7/10/2019).

Ia mengatakan, Industri Event dan MICE dewasa ini mengalami perkembangan pesat di Indonesia, hal ini ditandai dengan terpilihnya Indonesia sebagai tempat dan host pelaksanaan berbagai event internasional.

"Berbagai kegiatan MICE di tanah air umumnya terkonsentarasi di 10 kota utama seperti: Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta,Makassar, Surabaya, Medan, Manado, Semarang serta Batam," kata Siska.

Ia melanjutkan, maka dari itu Batam Tourism Polytechnic bekerjasama dengan Asia Pacific Institute for Event Management (APIEM) mewujudkan kemajuan industri event dan MICE di Batam dan Kepulauan Riau.

Selain itu, APIEM juga memberikan sertifikasi kepada 2 tenaga pengajar yang mengambil mata kuliah MICE dan Event Management. "Hal ini adalah untuk mendorong profesional dan akademisi untuk berpartisipasi dalam industri event," katanya.

Di samping acara penganugerahan akreditasi, President APIEM, David Hind juga memberikan seminar dengan tema “The Art and Science of Creative Event Design” kepada lebih kurang 300 mahasiswa BTP, 27 September 2019 lalu.

"Seminar ini memberikan manfaat yang sangat besar kepada mahasiswa karena mendapatkan informasi tentang perkembangan event-event di dunia yang semakin hari semakin spektakuler," katanya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews