400 Siswa SD Berlaga di Kompetisi Kasih Sayang 1 Bintan Resorts

400 Siswa SD Berlaga di Kompetisi Kasih Sayang 1 Bintan Resorts

Penampilan salah satu peserta Kasih Sayang 1, kompetisi kreatif di Bintan Resorts. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Sedikitnya 400 siswa SD di Kecamatan Teluk Sebong, Bintan mengikuti Kasih Sayang 1, kompetisi dan lomba kreatif yang dihelat di Bintan Resorts.

Manager Community Development (CD) PT Bintan Resorts Cakrawala, Machsun Asfari mengatakan kegiatan ini rutin digelar setiap tahun yang dikhususkan bagi kalangan siswa SD. 

Mereka semua berasal dari 6 desa dan 1 kelurahan di wilayah Kecamatan Teluk Sebong. Mulai dari Desa Sri Bintan, Sebong Pereh, Sebong Lagoi, Berakit, Pengudang, Ekang Anculai dan Kelurahan Kota Baru.

“Acaranya digelar di Reservoir Bintan Resorts, Selasa (24/9/2019). Ada 400 siswa SD yang hadir, mereka didampingi juga sama guru-gurunya,” ujar Machsun, Rabu (25/9/2019).

Ratusan siswa tersebut ditantang untuk saling beradu keahlian dalam beberapa perlombaan. Diantaranya lomba tari tradisional, lomba kompang, dan lomba ranking 1. Bagi yang berhasil juara akan mendapatkan hadiah dan sertifikat.

Tujuannya untuk memacu jiwa anak-anak agar percaya diri dan mampu berkompetisi dalam bidang apapun. Sehingga masing-masing sekolah memersiapkan penampilan terbaik agar dapat juara dan hadiah. 

“Melalui perlombaan ini mereka juga dididik untuk fair dan sportif. Selain itu juga dapat menikmati indahnya alam reservoir Lagoi yang sejuk dan asri,” jelasnya.

Dalam ajang ini, para siswa diberikan cinderamata berupa tumbler dan sedotan bambu untuk mengedukasi mereka agar tidak menggunakan plastik sekali pakai. 

“Kedepannya mereka diharapkan dapat menggunakan tumbler dan sedotan tersebut sebagai pengganti air minum kemasan berbahan plastik yang berbahaya bagi lingkungan,” ucapnya.

Sekolah yang memenangkan perlombaan ini adalah SD Tunas Bangsa Lagoi sebagai Juara 1 Ranking 1, SD 004 Kecamatan Teluk Sebong Juara 1 Lomba Tari Tradisional dan Juara 1 Lomba Kompang diraih lagi SD 004 Kecamatan Teluk Sebong. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews