Batam Tuan Rumah Final Bridgestone Golf ASEAN Amateur Open 2019

Peserta Final Bridgestone Golf ASEAN Amateur Open 2019 yang berlaga di Batam. (Foto: istimewa)

Batam - Kota Batam terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Final Bridgestone Golf ASEAN Amateur Open 2019, Jumat (4/10/2019) kemarin.

Turnamen bergengsi ini, sebelumnya diadakan di Thailand dan Malaysia. Penyelenggaraan partai final di Kota Batam itu pun mendapat sambutan hangat dari pihak penyelenggara.

"Kami memang memilih Indonesia, dan Kota Batam sebagai pilihan utamanya. Tentu dengan beberapa alasan," kata penyelenggara turnamen golf, Vasudevan di ruang VIP Terminal Ferry Nongsa, Jumat (4/10/2019).

Vasudevan mengatakan, pemilihan partai final di Batam ini bukan tanpa alasan. Selain berdekatan dengan negara tetangga, penilaian terhadap lapangan golf di Batam juga dinilai memiliki kualitas yang baik.

Selain itu, faktor cuaca di Kota Batam sendiri juga mendukung untuk penyelenggaraan final ketiga turnamen ini.

"Lapangan di Tamarin memiliki tingkat kesulitan, dan di Palm Spring sangat friendly," ucapnya.

Penyelenggaraan Bridgestone Golf ASEAN Amateur Open 2019 ini sendiri mendapat dukungan penuh dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata.

Saat menghadiri malam puncak pembagian hadiah turnamen ini, Ardi mengatakan bahwa turnamen ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pariwisata di Kota Batam.

Ardi menjelaskan, diadakan partai final turnamen ini sebagai bentuk atraksi dalam mendukung wisatawan mancanegara (wisman) agar dapat terus berdatangan menuju Kota Batam.

"Inikan event, dia masuk ke bagian atraksi dalam konsep 3A pariwisata. Kami pun berharap ini digelar setiap tahunnya," kata Ardi.

Diketahui, turnamen ini telah dilaksanakan sejak 6 April 2019 lalu di tujuh negara. Saat ini Kota Batam dipilih sebagai tempat berlangsungnya partai final.

(ude)