KONI Karimun Akui Minim Pembinaan Renang dan Atletik

Ilustrasi.

Karimun - Cabang olahraga renang dan atletik di Kabupaten Karimun tengah minim prestasi. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun akan berusaha meningkatkan prestasi dua cabor ini.

"Seperti yang disampaikan bupati. Kita akan tingkatkan renang dan atletik. Itu yang nomor tandingnya banyak," kata Ketua KONI Kabupaten Karimun, Jhon Afrizon.

Selain minimnya prestasi, sarana dan prasarana untuk dua cabang olagraga itu juga tidak mendukung. Selain itu, peminat dalam cabang olahraga atletik juga kurang. Sementara kolam renang untuk pelatihan juga tidak memadai.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Kabupaten Karimun masih melakukan pembinaan di cabang olahraga yang hanya berpotensi menyumbang medali saja, sebab terbentur dengan kemampuan daerah.

Namun, Rafiq juga mengatakan Pemerintah Kabupaten berkomitmen dalam memajukan olahraga di Karimun melalui dana hibah.

"Cabang renang dan atletik kita memang kalah. Ada keingnan membangun tapi belum mampu. Kita harapkan KONI dapat membina cabor-cabor ini. Kami berkomitmen dengan DPRD memberikan support. Nanti DPRD kalau diusulkan jangan dipotong-potong lagi," katanya.

Rafiq juga yakin, bahwa olahraga di Kabupaten Karimun dapat menjadi nomor satu di Kepri. Jika peminat dan pembinaan dilakukan dengan baik.

"Banyak cabor andalan di Karimun belum tergali secara optimal. Jika digali maka saya yakin Karimun dapat menduduki peringkat teratas," ujarnya.

(aha)