Saat Imam Takbir Pertama Salat Idul Fitri, Massa Serbu dan Bakar Mushola

Sekelompok orang melempari dan membakar sebuah musala di Tolikara, Papua, 17 Juli 2015. (Foto:Metrotv/ Ricardo Hutahaean)

BATAMNEWS.CO.ID, Tolikara - Kekacauan terjadi pada pelaksanaan salat Idul Fitri 1436 Hijriah di Kabupaten Tolikara, Papua. Sebuah musala dilempar dan dibakar. Warga setempat jadi ketakutan.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.00 WIT, Jumat 17 Juli. Umat Islam tengah melaksanakan salat Id di halaman Koramil 1702 / JWY. Saat imam mengucapkan takbir pertama, tiba-tiba beberapa orang mendekati jemaah dan berteriak.

musala dibakar
Jemaah bubar dan menyelamatkan diri ke markas Koramil. Sejam kemudian, orang-orang itu melempari Musala Baitul Mutaqin yang berada di sekitar lokasi kejadian. Mereka juga membakar rumah ibadah tersebut. Selain musala, enam rumah dan sebelas kios pun menjadi sasaran amukan orang-orang itu.  

Baca juga: Kronologi Kerusuhan dan Pembakaran Mushola di Tolikara

Hingga berita ini dimuat, polisi dan TNI berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian. Petugas gabungan mengantisipasi kerusuhan berlanjut. Alasan pengrusakan dan pembakaran tersebut pun belum diketahui. Belum ada pula keterangan resmi dari aparat setempat. 

Baca juga: Ini Komentar MUI dan PGI Terkait Pembubaran Salat Ied dan Pembakaran Mushola di Papua

sumber: metrotvnews

 

[snw]

SHARE US :