Batamnews Kembali Raih Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau

Batamnews Kembali Raih Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau

Pemred Batamnews, Muhammad Zuhri menerima langsung penghargaan dari Plt Gubernur Kepri, Isdianto. (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang - Batamnews kembali meraih prestasi membanggakan. Pemerintah Provinsi Kepulauan dalam perayaan HUT ke-17 di Gedung Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang menasbihkan Batamnews sebagai media online terbaik. Mampu memberikan kontribusi positif terhadap Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Penghargaan itu diserahkan langsung Plt Gubernur Provisi Kepri Isdianto kepada Chief Executive Officer (CEO) yang juga Pemimpin Redaksi Batamnews Muhammad Zuhri.

Penghargaan ini dua kali disabet Batamnews dalam dua tahun belakangan. "Selamat ya," ujar Isdianto saat menyerahkan penghargaan tersebut di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (24/9/2019).

Baca juga: Batamnews Raih Penghargaan di HUT ke-16 Pemprov Kepri

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Iskandar Zulkarnaen Nasution mengungkapkan, Batamnews dinilai pantas mendapatkan apresiasi terhadap kinerjanya redaksi memberikan citra positif dan kritik yang konstruktif kepada jajaran Provinsi Kepri. 

Sejumlah pihak yang mendapatkan penghargaan di HUT ke-17 Provinsi Kepri (Foto: Afriadi)

"Kami menilai secara objektif, dengan tool yang kita miliki, hasilnya Batamnews pantas mendapatkan itu," ujar Iskandar.

Diseminasi pembangunan dan konten informasi positif Pemerintah Provinsi Kepri.

"Dalam penilaian kami ini, yang memperoleh penghargaan ini media online yang berkontribusi secara positif tentang Pemprov Kepri," ujarnya.

Konten pemberitaan positif yang tersebar berdampak luas. Baik dari capaian pembangunan, kesehatan, kesejahteraan dan program lainnya di Kepri, maupun di pemerintahan daerah lainnya.

Dalam penilaian ini, juga dilakukan dengan pemantauan terhadap search engine di internet yang mana menjaring berita-berita dari semua media online yang ada di Provinsi Kepri.

Baca juga: Batamnews Sabet Penghargaan Industri Marketing Champion Sektor Media

Iskandar juga menambahkan, bahwa dengan banyaknya pemberitaan yang positif tentang Pemprov Kepri ini, maka berpengaruh langsung terhadap berbagai sektor kehidupan, salah satunya terhadap kepercayaan investor ke Kepri dan berimbas perekonomian Kepri semakin membaik.

"Kita berharap pada tahun-tahun berikutnya semua media dapat bersaing dalam ajang pemberian penghargaan ini," harapnya.

Sementara itu pimpinan Batamnews, Muhammad Zuhri merasa bersyukur atas raihan penghargaan yang dicapai. Apalagi pemberian penghargaan ini diraihnya secara berturut-turut.

"Dalam tahun ini (2019) kita sudah meraih beberapa penghargaan dari Markplus Hermawan Kartajaya, Kementerian Pariwisata, serta Gubernur Kepri. Tentu saja ini adalah capaian luar biasa. Ini tak lepas dari kerja keras semua tim, serta dukungan dari para pembaca setia Batamnews," ujar Zuhri. 

Zuhri mengatakan, penghargaan itu adalah sebagai refleksi profesionalisme, independensi, serta kecepatan dan kelengkapan informasi yang diberikan kepada pembaca selama ini, dengan bersungguh-sungguh.

"Tentu saja kami tidak merasa puas, dan akan terus meningkatkan kualitas berita, akurasi, dan keberagamanan informasi kepada pembaca. Selain itu kami tetap konsisten mendukung terhadap kampanye-kampanye positif dalam berbagai bidang," kata mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam dua periode tersebut.

Pada HUT ke-16 Kepri tahun 2018 lalu, Batamnews juga mendapat penghargaan serupa. Batamnews saat ini menjadi media paling berpengaruh dengan peringkat 100 nasional dan 400 di Alexa.com.

Pembaca Batamnews per hari mencapai sekitar 50 ribu hingga 100 ribu. Setiap bulannya mencapai 2 juta pembaca, dengan halaman yang dibuka mencapai 3 juta.

Selain itu, Batamnews juga sudah sejak tahun 2017 menyelesaikan verifikasi faktual dari Dewan Pers.

(sut)


Berita Terkait