Kader Posyandu Mekar Tanjung di Singkep Kerja Keras Menuju Kabupaten Sehat

Kader Posyandu Mekar Tanjung di Singkep Kerja Keras Menuju Kabupaten Sehat

Kader Posyandu Mekar Tanjung, Dusun Sergang Laut, Desa Tanjung Harapan bekerjakeras guna menghadapi penilaian KKS kategori posyandu sehat (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Kader Posyandu Mekar Tanjung, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, antusias menyambut penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS) tahun 2019, dimana Kabupaten Lingga menjadi salah satu pesertanya.

Kader yang merupakan ibu-ibu desa setempat ini bahkan tak canggung melakukan kegiatan bersih-bersih (gotong royong) dalam lingkungan posyandu. Bagi mereka, kegiatan bersih-bersih tak hanya bisa dilakukan kaum pria, tapi juga wanita.

"Kami tak peduli meski harus melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh kaum lelaki. Kami rela melakukannya demi keindahan posyandu," ucap Ketua Posyandu Mekar Tanjung, Wosta kepada Batamnews, Selasa (24/9/2019).

Ibu-ibu kader Posyandu Mekar Tanjung, Desa Tanjung Harapan (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Ia menjelaskan, kader-kader posyandu yang ada sangat bersemangat menyambut penilaian yang akan dilakukan oleh tim verifikator KKS tersebut, hari ini Selasa (24/9/2019).

"Kader kami sangat bersemangat untuk ikut serta dalam penilaian ini. Namun kegiatan bersih-bersih kami yang biasa kami lakukan satu bulan dua kali, kini harus dilakukan empat sampai lima hari menjelang penilaian" ujarnya.

Terlepas dari itu, Posyandu Mekar Tanjung ini kabarnya juga telah banyak meraih prestasi, baik di tingkat kecamatan, maupun kabupaten.

Diketahui, Kabupaten Lingga menjadi salah satu dari 165 kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil menjadi peserta dalam penilaian KKS. Lingga awalnya telah lolos verifikasi dokumen, dan saat ini akan menjalani verifikasi lapangan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews