Kadispar Kepri Buralimar: Batam Butuh Destinasi Wisata Baru

Kadispar Kepri Buralimar: Batam Butuh Destinasi Wisata Baru

Soft launching Kepri Travel Mart ke- II 2019 yang digelar di Ballroom K Hotel, Pelita, Jumat (20/9/2019).

Batam - Ikatan Pariwisata Indonesia (IPI) Kepri menggelar event Kepri Travel Mart ke- II 2019. Kegiatan ini akan dilaksanakan di dua tempat, yaitu Labun Resort dan Puncak Beliung pada 5-7 November 2019 mendatang.

Acara ini digelar dengan tujuan untuk mendatang wisatawan ke Kepri, khususnya wisatawan mancanegara.

Dalam soft launching Kepri Travel Mart ke- II 2019 yang digelar di Ballroom K Hotel, Pelita, Jumat (20/9/2019) kemarin, acara dihadiri oleh Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, Ketua IPI Kepri Marokhimin, perwakilan dari Labun Resort dan Puncak Beliung juga tampak hadir dalam acara launching tersebut.

Ketua IPI Kepri Marokhimin mengatakan, event  pariwisata bertajuk The Beauty of Nature Labun resort & Puncak Beliung ini, bertujuan untuk memajukan pariwisata di Kepri. Dia menyebut hal ini sesuai komitmen IPI yang konsisten memperkenalkan destinasi pariwisata yang ada.

"Sesuai dengan tema kita adalah kembali ke alam, maka destinasi yang akan kita perkenalkan adalah keindahan alam yang ada di Kepri maupun Kota Batam," ujar Marokhimin.

Keindahan alam yang ada di Labun Resort adalah pantai yang masih asri dan jauh dari keramaian kota. Destinasi yang ada di Labun Resort adalah snorkeling, keindahan laut, serta makanan seafood. "Sedangkan destinasi di Puncak Beliung adalah outbound dan keindahan alam," ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengapresiasi IPI Kepri yang konsisten menggelar event pariwisata untuk mendatangkan wisman ke Kepri. "Selain Thailand, Malaysia, Singapura dan Vietnam. India merupakan salah satu potensi terbesar untuk mendatangkan wisman ke wilayah Kepri," kata Buralimar.

Buralimar berharap kepada penggiat pariwisata Kepri bisa terus mencari dan memperkenalkan destinasi wisata baru yang di Pulau Batam, karena Batam masih kekurangan destinasi pariwisata.

"Kebanyakan wisman ke Bintan. Batam hanya tempat berbelanja. Tapi, kita harus giat untuk memperkenalkan distinasi pariwisata kedepannya," ucapnya.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews