Gencarkan Promosi Wisata, GenPI Lingga Segera Dibentuk

Wisatawan Malaysia saat menikmati keindahan Bukit Permata yang berada di Desa Panggak Darat (Foto:ist)

Lingga - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lingga, akan segera dibentuk. Hal ini dilakukan untuk mendukung langkah Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat dalam menggencarkan promosi wisata di Kabupaten Lingga.

GenPI memiliki peran untuk membantu mempromosikan berbagai objek wisata yang ada melalui media sosial. Saat ini di Provinsi Kepri, sudah terbentuk lima GenPI, yakni GenPI Tanjungpinang, Batam, Natuna, Anambas dan Bintan.

Ketua GenPI Kepri, Nunung Sulistiyanto mengatakan, saat ini tinggal dua kabupaten di Kepri yang belum terbentuk GenPI. Keduanya yakni Kabupaten Lingga dan Karimun.

"Saya salut dengan Dispora Lingga yang akan membentuk GenPI disana. Itu menjadi faktor penting, dikarenakan GenPI adalah patner dalam mempromosikan daerahnya dan daerah lain tentunya," ucap Nunung seperti dilansir Batamnews dari akun instagram @kepriofficialturism, Sabtu (14/9/2019).

Tidak hanya melalui GenPI, Disparpora Lingga dikabarkan juga meminta kepada Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), agen travel, serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada untuk gencar mempromisikan pariwisata Negeri Bunda Tanah Melayu dengan menjual paket tur, agar Lingga semakin ramai dikunjungi.

(ruz)

 

SHARE US :
Komentar Via Facebook :