Waspada Maling dengan Hipnotis Menyamar Jadi Petugas Cek Meteran Listrik

Waspada Maling dengan Hipnotis Menyamar Jadi Petugas Cek Meteran Listrik

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Modus pencurian kini beragam. Salah satunya dengan menyamar sebagai petugas pengecekan meteran listrik. Di Tanjungpinang sudah dua warga menjadi korban.

Pelaku ini mengelabui pemilik rumah dengan mengenakan seragam safari berwarna coklat berpura-pura melakukan pengecekan meteran listrik.

Kejadian pencurian ini dialami ini salah satu rumah warga Jalan Brigjen Katamso Gang Kenanga 2 Tanjungpinang, Selasa (17/9/2019) lalu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Batamnews, kejadian itu berawal saat dua pelaku mendatangi rumah korban menggunakan sepeda motor.

Kemudian ia menemui korban layaknya seperti petugas PLN yang mengecek meteran listrik dan memperbaiki lampu. Namun bahayanya, pemilik rumah seakan terhipnotis

Pelaku menggondol uang jutaan rupiah serta barang berharga milik korban, seperti ponsel, jam dan barang lainnya.

Korban hanya bisa tercengang saat barang-barang berharganya raib. Polres Tanjungpinang sudah menerima laporan pencurian dengan modus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali mengatakan, bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

"Saat ini masih melakukan penyelidikan aksi pencurian dengan modus pengecekan listrik tersebut," kata Efendri Ali, Kamis (19/9/2019).

Ia pun menghimbau seluruh masyarakat, untuk selalu berhati hati dan waspada dengan modus pencurian tersebut.  "Jika ada yang mencurigakan segera lapor ke kami," sebutnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews