Siswa Pencuri Mobil di Sekolah Yos Sudarso Diduga Anak Pengusaha Roti di Batam

Siswa Pencuri Mobil di Sekolah Yos Sudarso Diduga Anak Pengusaha Roti di Batam

Polisi mengungkap kasus pencurian mobil di parkiran Sekolah Yos Sudarso, Batam. (Foto: Batamnews)

Batam - Motif pencurian mobil di Sekolah Yos Sudarso Batam sedang diteliti polisi. Seorang pelajar W (16), membawa kabur sebuah mobil jenis Toyota Rush, Jumat (14/9/2019) lalu. Beruntung polisi bisa mengungkap kasus ini tak lebih dari 12 jam.

W ditangkap di kawasan Sei Panas, Sabtu (15/9/2019). Aksi kejar-kejaran dengan polisi terjadi. Bahkan remaja itu menabrakkan kendaraannya ke mobil yang digunakan aparat.

Berawal saat seorang pelajar teman sekelasnya kebingungan mencari kunci mobil yang tececer. Akhirnya pelajar itu pulang dengan menggunakan kunci serap.

W yang kemudian menemukan kunci mobil milik rekan sekelasnya itu akhirnya berniat jahat. Dua hari kemudian Ia membawa kabur mobil rekannya. Tak ada kecurigaan dari petugas sekuriti di kawasan sekolah itu awalnya. Pasalnya W tampak seperti murid lain yang membawa mobil.

Petugas sekuriti sempat sibuk saat ada laporan kehilangan. Mereka pun mengecek semua monitor rekaman cctv di pos sekuriti sekolah itu . Jumat itu, pos tersebut ramai. Hingga malamnya kasus ini dilaporkan ke polisi

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mengatakan, pihaknya mendalami motif yang dilakukan W. Ia mengaku berencana menjual mobil itu melalui Facebook.

"Awalnya korban sempat menyuruh keluarga di rumahnya untuk mengambil kunci serep. Kunci itu sebenarnya ditemukan pelaku. Dua hari kemudian barulah pelaku mengambil mobil rekan sekelasnya," kata Rachmat.

Ia menuturkan, pelaku merupakan anak seorang pengusaha roti. "Pelaku ini anak pengusaha roti, dan dari pengakuan mobil yang dicurinya mau dibelikan motor. Kita akan panggil dokter apakah ia alami gangguan mental atau bagaimana," pungkasnya.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews