Spongebob Disanksi KPI, Ini Alasannya

Spongebob Disanksi KPI, Ini Alasannya

Ilustrasi.

Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melayangkan sanksi kepada beberapa acara televisi. Termasuk 'Big Movie Family: The Spongebob Squarepants Movie'.

Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, menyebut itu bukan tayangan animasi Spongebob, yang mengisahkan kehidupan bawah laut. Namun itu adalah nama sebuah program yang di dalamnya terdapat salah satu cerita animasi Rabbids Invasion.

"Nama programnya, Big Movies Family, di dalamnya ada segmen Rabbids Invasion, di sana, kami temukan pelanggaran ada kekerasan yang sangat vulgar. Misal si rabit memukul kawan dengan kayu, menjatuhkannya, memukul dengan pot bunga ke muka temannya," ungkapnya.

Mulyo Hadi Purnomo menganggap publik selama ini salah tangkap. Ia menyebut, sanksi tersebut bukan di arahkan ke serial Spongebob.

"Tapi di dalamnya program segmen Rabbids Invasion, bukankah itu hanya animasi? Film dan sinetron itu juga kan hanya fiksi, karena kepentingan kami harus melindungi publik, jadi segala sesuatu yang dimungkinkan memberi dampak pada publik kami lihat," tuturnya.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews